Sebelum Masuk Tol Mending Cari Cemilan Dulu Untuk Menemani Perjalanan! Inilah Cemilan Terdekat Tol Cisumdawu

Cemilan terdekat tol Cisumdawu
Cemilan terdekat tol Cisumdawu (lazada.com)
0 Komentar

6. Sale dan Keripik Pisang

Cemilan terdekat tol Cisumdawu selanjutnya yaitu Sale dan keripik pisang merupakan dua jenis oleh-oleh yang keduanya sama sama terbuat dari bahan dasar berupa buah pisang. Tidak sembarangan, sebab pisang pilihan yang digunakan yakni yang memiliki rasa legit, renyah, dan pastinya cita rasa kelezatan menggoda di setiap gigitannya.

Buah pisang yang banyak tumbuh di tanah Sumedang, dijadikan sebagai olahan sale dan keripik pisang yang memang memiliki rasa khasnya tersendiri. Makanya jangan heran jika olahan pisang asli Sumedang bisa menciptakan kudapan nikmat terbaiknya. Selain itu, jenis makanan ringan ini juga dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga wisatawan bisa memborongnya.

7. Asinan Sukasari

Makanan yang berasal dari Sumedang berikutnya yaitu asinan sukasari. Asinan ini terbagi menjadi 2 jenis sajian, yaitu asinan sayur dan juga asinan buah. Untuk asinan buahnya, mengandalkan beberapa potongan buah yang nantinya akan direndam dalam air gula selama beberapa jam.

Baca Juga:TERNYATA MUDAH BANGET! Berikut Cara Merekam Layar di iPhone 11Ternyata Inilah Perbedaan Signifikan iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro!

Adapun jenis buah yang umumnya digunakan yakni buah kedondong, pepaya, jambu, salak, bengkoang dan buah lainnya. Sedangkan untuk asinan sayuran, menggunakan jenis sayur seperti timun, kol, ataupun tauge yang sudah dicuci bersih. Setelah itu, campuran sayuran tersebut disajikan dengan kuah asinan.

8. Emplod

Bosan dengan kuliner biasa? Mungkin Anda harus mencoba kenikmatan tiada banding dari kuliner Khas Sumedang yang bernama emplod. Untuk orang awam yang baru mendengar nama emplod, nama ini masih terasa sangat asing. Namun soal rasa, sajian cemilan ringan dari emplod tidak perlu diragukan lagi.

Sebenarnya emplod merupakan kudapan dengan bahan dasarnya menggunakan singkong yang telah dicampurkan dengan parutan kelapa, garam, serta minyak goreng. Meskipun terbilang bahannya cukup sederhana, namun rasa yang dihasilkan sangat gurih. Apalagi jika disantap untuk menemani waktu luang, dijamin Anda akan ketagihan

0 Komentar