Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Jangan Sepelekan Komunikasi di Bisnis Perhotelan

Dr Aqua Dwipayana bersama General Manager Hotel Santika Banyuwangi Edy Dwi Sutrisno.
Dr Aqua Dwipayana bersama General Manager Hotel Santika Banyuwangi Edy Dwi Sutrisno.
0 Komentar

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Jangan Sepelekan Komunikasi di Bisnis Perhotelan

sumedangekspres -Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan bahwa dalam konteks relasi di bisnis hospitality atau perhotelan, peran komunikasi tidak boleh disepelekan. Bahkan sangat vital. Jika tidak hati-hati mengelolanya akibatnya bisa fatal.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal tersebut menjelang Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Membangun Sinergi dan Menciptakan Pelayanan Prima Melaui Komunikasi yang Efektif”. Sharing kepada puluhan peserta dari penyelia, asisten manajer, hingga manajer Hotel Santika Banyuwangi itu akan dilangsungkan di Ijen Room Hotel Santika Banyuwangi, Kamis 20 Juli 2023 pukul 10.30 waktu setempat.

Baca Juga:Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit, Biaya Sewa Hanya Rp 250 Ribu Per BulanDr Aqua Dwipayana: Kembangkan Terus Jiwa Empati Sebagai Pembeda Utama Manusia dengan Mesin Teknologi

Rencana semula sharing itu dilaksanakan pada Rabu sore 12 Juli 2023. Waktu itu Dr Aqua Dwipayana terlambat tiba di Banyuwangi dari Bali. Setelah diskusi sama General Manager Hotel Santika Banyuwangi Edy Dwi Sutrisno akhirnya mereka sepakat menunda pelaksanaannya.

Dalam pandangan Dr Aqua yang sudah berkeliling Nusantara bahkan mancanegara untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi, bisnis hospitality sesungguhnya memiliki jenis yang bermacam-macam. Kegiatannya bukan hanya perhotelan, tapi juga merambah pada berbagai konsentrasi yang relevan dan spesifik yang melibatkan banyak orang.

Secara umum, hospitality bisa didefinisikan sebagai bisnis jasa yang sangat tergantung pada pelayanan terhadap tamu. Keramahtamahan merupakan modal utama agar bisnis hospitality bisa berkembang dengan baik. “Maka di sinilah terletak makna penting keterampilan komunikasi bagi siapapun yang bekerja di sektor hospitality ini,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Ini bukan pertama kali pria santun dan rendah hati tersebut menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan perhotelan. Sebelumnya, pria yang hobi silaturahim ini sudah berkali-kali menyampaikan materi inspiratif dan bernasnya kepada para pimpinan staf yang bekerja di sektor hospitality atau perhotelan dan pariwisata.

Pelayanan Paripurna
Lebih lanjut Dr Aqua Dwipayana menyarankan agar amanah bekerja di sektor perhotelan dan pariwisata sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menghargai semua orang sebagai bagian dari pelayanan paripurna atau “service excellence”. Sehingga semuanya merasa nyaman saat berkomunikasi.

Dengan komunikasi yang nyaman, para tamu akan merasa sangat dihargai dan tidak ragu-ragu menyampaikan berbagai informasi yang sedikit banyak info yang disampaikan mereka bermanfaat buat manajemen hotel untuk terus meningkatkan kinerja terbaik.

0 Komentar