PPDB dan PLS di SMKN 1 Sumedang

BERI SAMBUTAN: Kepala SMKN 1 Sumedang, Dra Elis Herawati MPd saat meminpin upacara bendera pada awal kegiatan PLS di SMKN 1 Sumedang beberapa waktu yang lalu.
BERI SAMBUTAN: Kepala SMKN 1 Sumedang, Dra Elis Herawati MPd saat meminpin upacara bendera pada awal kegiatan PLS di SMKN 1 Sumedang beberapa waktu yang lalu.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 di SMKN 1 Sumedang, menerima 20 Rombongan belajar (Rombel). Dengan kuota 720 orang siswa yang terbagi pada sembilan program keahlian.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 Sumedang Dra Elis Herawati MPd, melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Nono Sujana MPd., kepada Sumeks baru-baru ini.

Dikatakanya, sembilan program keahlian di SMKN 1 Sumedang diantaranya, satu Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, dua Teknik Ketenaga Listrikan, tiga Teknik Elektronika , empat Teknik Mesin, lima Tekni Pengelasan dan Fabrikasi Logam, enam Teknik otomotif, tujuh Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, delapan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, yang terakhir Seni Pertunjukan.

Baca Juga:MPLS SMPN 5 Sumedang Gali Potensi SiswaCalm and Collected: Ide Warna Rambut Wanita untuk Tampilan Tenang dan Memikat

“Untuk kegiatan PLS di SMKN 1 Sumedang dimulai dari hari Senin tanggal 17 Juli 2023. Kemudian tanggal 18 Juli dan tanggal 20 Juli 2023, sementara untuk tanggal 21 Juli 2023 itu untuk pelaksanaan kegiatan pengenalan ekstrakulikuler, ” ucapnya.

Nono menjelaskan, untuk kegiatan PLS di SMKN 1 Sumedang untuk Pemateri atau Narasumber dibagi dua dari eksternal dan internal. Narasumber dari eksternal itu diantaranya dari Kepolisian, dari Kejaksaan, dari Dinas Kesehatan dan dari Dinas KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Untuk Narasumber internalnya itu dari guru-guru SMKN 1 Sumedang sendiri, sesuai dengan kompetensi dan materi yang disampaikannya,” ujarnya.

Nono berharap, kegiatan PLS dapat mengajak siswa baru mengenal lingkungan sekolah.

“Mengenal lingkungan sekolah dalam artian para siswa baru bisa berkenalan dengan siswa-siswa, guru dan lingkungan sekolah,” sambung Nono.

Dia mengungkapkan, berikutnya bagi mereka para siswa baru itu akan ada pengenalan-pengenalan terhadap bidang jurusan, atau kompetensi serta program keahliannya masing-masing.

“Jadi kesimpulanya untuk pelaksanaan kegiatan PLS ini, kami laksanakan dalam tiga hari dan satu harinya kami melaksanakan pengenalan ekstrakurikuler,” ucapnya.

Baca Juga:Leluasa dan Ceria: Ide Warna Cat Rumah yang Menghadirkan Ruang yang Terang, Bebas, dan Berenergi Positif5 Rekomendasi Ide Warna Style Kondangan Pria Untuk Tampil Lebih Kece 

Selain mengenal sekolah, lanjut Nono, siswa diharapkan dapat mulai merasa nyaman belajar di sekolah.

“Menjadikan sekolah Ini rumah mereka untuk belajar dan mereka merasa nyaman di sekolah,” pungkas Nono.(ahm)

0 Komentar