8 Ide Warna Cat Rumah Yang Kalem Dan Gak Norak

8 Ide Warna Cat Rumah Yang Kalem Dan Gak Norak
8 Ide Warna Cat Rumah Yang Kalem Dan Gak Norak(Tinsley Martin)
0 Komentar

Di antara variasi warna pink, blush on pink dan peach pink termasuk dalam kategori warna rumah yang tenang. Warna ini cocok digunakan pada interior rumah, baik itu publik, privat maupun semi privat. Warna pink yang kuat seperti magenta dan pink fanta (merah muda) lebih cocok digunakan di luar rumah.

5. Kalem dan Misterius dalam Warna Biru

Menggunakan warna biru sebagai pilihan warna untuk warna rumah minimalis merupakan ide yang sangat bagus. Orang biasanya mengasosiasikan dua hal dengan warna biru:
langit dan laut.

Menariknya, masing-masing dapat membangkitkan perasaan tenang yang sedikit berbeda. Penggunaan warna biru langit (biru muda) menyampaikan rasa kegembiraan yang tenang.

Baca Juga:5 Kombinasi Cat Ruang Tamu 2 Warna Yang Sangat Menarik!7 Inspirasi Highlight Rambut Pendek yang Kekinian!

Pada saat yang sama, warna biru laut (marine blue) memberi kedalaman dan perhatian pada ketenangan. Oleh karena itu, warna biru muda sangat cocok untuk ruang publik seperti ruang tamu atau area luar ruangan. Untuk ruang pribadi seperti dapur dan kamar tidur, warna biru tua akan lebih mendukung kebutuhan Anda.

6. Warna Cat Rumah kalem, Hijau yang Teduh dan Menenangkan

Di samping biru, hijau sebagian besar merupakan warna yang diasosiasikan dengan alam. Efek Warna Hijau pada alam bawah sadar (subconscious mind) menyampaikan perasaan tenang, damai dan menyejukkan.

Karena itulah warna hijau menjadi salah satu warna cat rumah terpopuler yang dicari banyak orang. Untuk mendapatkan perasaan menenangkan dan menyejukkan, Anda bisa menggunakan nuansa berbeda yang lebih santai dari hijau. Mulailah dengan warna yang cenderung bernuansa terang, seperti hijau mint dan hijau pastel, atau yang cenderung lebih pekat, seperti hijau hutan.

7. Warna Cat Rumah Kalem, Manis dan Hangat dari Warna Coklat’

Selain hijau, coklat merupakan warna lain yang sering diasosiasikan dengan alam, karena mengingatkan pada kayu dan tanah. Warna ini juga bisa digunakan secara bebas pada eksterior dan interior rumah.

Perpaduan warna coklat dan krem ​​merupakan kombinasi yang paling umum untuk menciptakan warna eksterior yang kalem. Krim paling sering dipadukan dengan warna terang seperti kayu ek atau telur dadar. Pada saat yang sama, nada padat seperti kayu solid atau maple coklat otomatis menciptakan suasana tenang tanpa kombinasi warna lain.

0 Komentar