5 Tempat Wisata Ikonik Sumedang Yang Cocok Buat Selfi Aesthetic

5 Tempat Wisata Ikonik Sumedang Yang Cocok Buat Selfi Aesthetic
5 Tempat Wisata Ikonik Sumedang Yang Cocok Buat Selfi Aesthetic(traveloka)
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Wisata Ikonik Sumedang, Kota Sumedang yang identik dengan Tahu Sumedang nya, ternyata juga menyimpang banyak wisata yang menakjubkan lagi mempesona. Wilayahnya yang didominasi pegunungan dan sebagian dataran rendah membuat banyak destinasi di Sumedang menjadi sejuk dan menenangkan.

Oleh karena itu, Sumedang ini sangat cocok untuk Kalian yang tinggal di Kota yang memiliki cuaca panas untuk jadikan tujuan wisata sekaligus menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun teman.

Jadi tunggu apa lagi, jangan ragu untuk pergi ke Sumedang dan merasakan pengalaman berwisatanya. Jika kalian masih bingung dan bertanya-tanya apa destinasi hits, paling keren dan kece di Sumedang saat ini? simaklah beberapa rekomendasi dibawah ;

Baca Juga:Wisata Kuliner di Sumedang: Menikmati Cita Rasa Makanan Khas DaerahSejarah dan Budaya Sumedang: Seni Kuda Renggong, Warisan Budaya Sumedang yang Kaya

1. Eco Green Park Kampung Karuhun

Tempat wisata di Sumedang ini bisa Kalian jadikan sebagai list destinasi wisata alam untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, Kalian dapat menikmati semua keseruan yang ditawarkan Desa Karuhun.

Alamatnya Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kab Sumedang – Jawa Barat. Hanya perlu membayar Rp. 5000 untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk dewasa.  Kalian akan mendapat fasilitas yang memadai, mulai dari kolam renang, outbound, area camping ground, kendaraan ATV hingga wisata kuliner dan lainnya.

Jam bukanya, sekitar pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

2. Danau Situ Cilembang

Sebuah tempat wisata di Sumedang dimana Kalian bisa menemukan air danau yang sangat jernih dan bersih. Tempat wisata Situ Cilembang terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jika Kalian ingin menikmati suasana alam yang asri, Kalian wajib kunjungi tempat satu ini. Namun perlu diingat bahwa Kalian tidak diperbolehkan berenang di sini karena air di danau ini digunakan untuk sumber air minum masyarakat setempat.

Oleh karena itu, di tem pat wisata ini harus menjaga kebersihan air danau. Terlepas dari itu, Kalian tidak dapat mengabaikan keindahannya yang cocok untuk berswa foto instagramable.

Jam buka sekitar pukul 07:00 – 16:00 WIB. Menariknya, Danau Situ Cilembang tidak memungut tiket masuk alias gratis, namun ada biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk menjamin keamanan setiap kendaraan.

0 Komentar