Wisata Kuliner di Sumedang: Menikmati Cita Rasa Makanan Khas Daerah

Wisata Kuliner di Sumedang: Menikmati Cita Rasa Makanan Khas Daerah
Wisata Kuliner di Sumedang: Cita Rasa Makanan Khas Daerah (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata kuliner di Sumedang: Menikmati cita rasa makanan khas daerah.

Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini menyimpan kekayaan kuliner yang menggugah selera dan tak terlupakan.

Di tengah pesona alamnya yang memesona, wisata kuliner makanan khas Sumedang menjadi daya tarik utama bagi para pelancong yang ingin merasakan kenikmatan cita rasa lokal yang otentik.

Baca Juga:Sejarah dan Budaya Sumedang: Seni Kuda Renggong, Warisan Budaya Sumedang yang KayaPesona Keindahan Alam Curug Buhud, Wisata Alam di Sumedang Bak Miniatur Air Terjun Niagara

Sumedang dikenal sebagai surganya kuliner karena menyajikan hidangan-hidangan lezat dengan beragam varian rasa dan olahan tradisional yang menggoda selera.

Wisatawan akan disambut dengan hidangan-hidangan istimewa yang mengusung kearifan lokal dan kelezatan tak tertandingi.

Terlebih makanan khas di Sumedang ini tidak termasuk produk Ultraproses yang justru akan menghilangkan nutrisi di dalamnya.

Makanan khas di Sumedang yang minim proses seperti Ubi Cilembu dan lain sebagainya membuat makanan ini selain enak juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Lalu apa saja makanan khas Sumedang yang bahkan terkenal sampai mancanegara ini?

Di bawah ini akan kami paparkan 5 makanan khas di Sumedang yang tidak akan membuat para pembeli menyesal.

Pertama-tama tentu saja adalah Tahu Sumedang. Sebuah makanan khas yang tersohor dan dikenal di seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga:Pakaian Adat Jawa Barat : Jenis dan KeunikannyaSebelum Menjadi Surga Tempat Wisata, Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Ternyata Pernah Menjadi Pusat Ilmu Dunia

Banyak orang yang justru ketika mendengar kata Sumedang, yang terpikirkan oleh mereka adalah Tahu.

Tahu Sumedang merupakan salah satu hidangan yang sangat akrab di Indonesia. Selain nikmat rasanya, tahu juga merupakan sumber protein nabati yang terjangkau secara harga.

Tahu Sumedang memiliki ciri khasnya sendiri dibandingkan dengan tahu dari daerah lain. Bagian luarnya berwarna coklat keemasan yang renyah namun tetap empuk ketika digigit.

Kombinasi Tahu Sumedang dengan makanan buras dan cabe rawit hijau akan menambah kenikmatan rasanya. Selain dapat dijadikan oleh-oleh, Tahu Sumedang juga menjadi pilihan bekal bagi para pemudik.

0 Komentar