Pesona Keindahan Alam Curug Buhud, Wisata Alam di Sumedang Bak Miniatur Air Terjun Niagara

Pesona Keindahan Alam Curug Buhud, Wisata Alam di Sumedang Bak Miniatur Air Terjun Niagara
Pesona Keindahan Alam Curug Buhud, Wisata Alam di Sumedang Bak Miniatur Air Terjun Niagara (ist/Didin Dombak Gilbarco)
0 Komentar

sumedangekspres – Pesona keindahan alam Curug Buhud, Wisata Alam di Sumedang bak miniatur Air Terjun Niagara.

Kali ini kami akan mengajak Bro Sis semua untuk mengeksplorasi salah satu air terjun di Kabupaten Sumedang yang mirip dengan air terjun Niagara, bisa disebut sebagai Niagara versi miniatur, yang masih belum banyak dikenal oleh banyak orang, belum dikelola, dan belum dimanfaatkan sebagai objek wisata.

Penasaran? Yuk, mari kita lanjut membaca.

Air terjun ini dikenal dengan sebutan Curug Buhud (atau ada juga yang menyebutnya Curug Buud dan Curug Cikandung).

Baca Juga:Pakaian Adat Jawa Barat : Jenis dan KeunikannyaSebelum Menjadi Surga Tempat Wisata, Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Ternyata Pernah Menjadi Pusat Ilmu Dunia

Terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Tanjungmedar, curug ini memiliki penampilan yang sangat berbeda dari kebanyakan air terjun lainnya, yaitu lebar dan mirip dengan air terjun Niagara.

Dengan lebar lebih dari tiga puluh meter, air terjun ini terlihat cukup besar dan luas, bahkan puluhan orang bisa berfoto di atasnya jika diinginkan.

Dengan ketinggian sekitar enam meter dan adanya batu-batuan di sekitarnya yang memudahkan, kita bisa naik ke puncak air terjun di mana air mulai mengalir.

Pengalaman ini memberikan kesan yang berbeda karena biasanya kita hanya bisa berfoto di dasar air terjun atau di kolam yang terbentuk oleh air terjun, bukan di atasnya. Inilah yang membuat Curug Buhud ini unik.

Yang menarik, meskipun kadang-kadang airnya keruh, Curug Buhud ini masih 100% alami, dan tentu saja tidak memerlukan biaya masuk untuk menikmati keindahannya.

Air terjun yang mengalir deras ini pasti akan menyenangkan bagi siapa pun yang berkunjung.

Tentu muncul pertanyaan, apakah karena masih alami dan tidak dipungut bayaran, lokasinya berada di tengah hutan?

Baca Juga:Wisata Alam : Eksplorasi Keindahan Gunung Tampomas di SumedangWisata Agrowisata di Kebun Teh Sumedang

Nah, jangan langsung berpikiran seperti itu. Jangan membayangkan bahwa kita harus melewati perjalanan berjam-jam seperti mengunjungi Curug Sabuk, Curug Ciwalur, atau air terjun lainnya yang berada di tengah hutan di Sumedang. Curug Buhud ini relatif lebih mudah dijangkau.

0 Komentar