Geo Teater Rancakalong, Tempat Baru Menyaksikan Seni dan Budaya Tradisional Sumedang

Geo Teater Rancakalong
Geo Teater Rancakalong(melansir.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Geo Teater Rancakalong, saat ini ada tempat kesenian terbaru di Sumedang, dimana kamu bisa menyaksikan pertunjukan seni. Apalagi jika kamu pencinta seni sunda kamu pasti akan terpukau.

Slogan Puseur Budaya Sunda selama ini melekat di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Hal ini karena banyaknya budaya dan tradisi khas leluhur yang masih dipelihara dan dilestarikan oleh masyarakatnya. Geo Teater Rancakalong menjadi tempat yang cocok untuk mengetahui kearifan lokal setempat.

Berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Geo Park Rancakalong bisa dijadikan sebagai spot wisata keluarga. Bahkan, baru-baru ini terdapat wisata petik sayur yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:Ingin Menambah Pengalaman dan Menguji Adrenali? Benarkah Ada Tempat Wisata Nya? Gaskuy Datang dan Rasakan Petualangan Menakjubkan di SumedangPerut Keroncongan Nahan Lapar Karena Perjalanan? Inilah Kuliner Unik dan Lezat di Sumedang Bikin Kamu Ketagihan

Ada ragam sayuran yang bisa dibeli oleh pengunjung, karena petani di sana menjual langsung hasil panennya.

Terdapat sejumlah tanaman palawija yang dibudidayakan oleh petani setempat, seperti cabai, tomat sampai terong. Bahkan hasil panen langsung terjual habis diborong oleh pengunjung geo teater, Rancakalong.

Ini karena pengunjung bisa mendapatkan sayuran dengan kualitas yang segar dan murah, karena didapat langsung dari petani. Untuk lahannya sendiri digarap oleh tiga desa yakni Sukamaju, Sukahayu dan Pamekaran.

Selain terdapat sayur dan buah, di sekitar Geo Park Rancakalong juga menyediakan produk-produk UMKM unggulan dari masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang.

Nantinya warung-warung di sana akan ditata agar lebih rapi, dan nyaman bagi para pengunjung.

Geo Teater ini harus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk para pelaku UMKM.

Fasilitas ini diproyeksi mampu meningkatkan perekonomian dari masyarakat, karena pengunjung mulai memadati wisata budaya itu saat masa liburan dan akhir pekan.

Baca Juga:Pemindahan Penerbangan Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati, Dengan Adanya Tol Cisumdawu Mungkinkah Akan Lebih Baik atau Malah Sebaliknya?DIRESMIKAN PRESIDEN! Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Gratis, Sampai Berapa Lama?

Geo Park tersebut terdapat berbagai pertunjukan seni khas Sumedang dan Jawa Barat, seperti tarawangsa, kuda renggong, tari umbul, sampai celempung.

Pertunjukan bisa digelar setiap hari agar memantik minat kunjung masyarakat.

Pemkab Sumedang merasa bangga karena memiliki gedung pertunjukan budaya ini yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diharapkan lokasi ini bisa dijaga sebaik mungkin.

Itulah Geo Teater Rancakalong. Semoga informasi ini bermanfaat!

0 Komentar