Ingin Menambah Pengalaman dan Menguji Adrenali? Benarkah Ada Tempat Wisata Nya? Gaskuy Datang dan Rasakan Petualangan Menakjubkan di Sumedang

Petualangan menakjubkan di Sumedang.
Petualangan menakjubkan di Sumedang(Gunung Kerenceng (instagram.com/ernasari131))
0 Komentar

sumedangekspres– Petualangan menakjubkan di Sumedang, ternyata ada tempat wisata yang selain bisa kamu nikmati keindahannya ternyata menantang adrenali ketika berkunjung. Walau demikian, beberapa wisata ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Petualangan menakjubkan di Sumedang, aktivitas seru seperti bersepeda, hiking, berenang dan lainnya bisa Anda lakukan semua di sini. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai atau ingin mencoba petualangan baru,

Curug Cinulang

Menjadi batas antara Sumedang dan Cicalengka membuat Curug Cinulang bisa jadi destinasi tepat untuk Anda yang datang dari Bandung. Keindahan curug ini terletak pada dua air terjun kembarnya yang mirip dengan Curug Ciangin, salah satu tempat wisata di Subang yang terkenal.

Baca Juga:Perut Keroncongan Nahan Lapar Karena Perjalanan? Inilah Kuliner Unik dan Lezat di Sumedang Bikin Kamu KetagihanPemindahan Penerbangan Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati, Dengan Adanya Tol Cisumdawu Mungkinkah Akan Lebih Baik atau Malah Sebaliknya?

Wisatawan bisa bebas berenang dan bermain air di kolam-kolam alami yang terbentuk di dekat air terjun. Namun harus tetap berhati-hati karena aliran airnya sangat deras dan cukup berbahaya.

Selain untuk berenang, curug setinggi 50 meter ini juga sering menjadi objek berfoto wisatawan yang datang. Ada beberapa spot yang bisa Anda pilih untuk mendapat gambar terbaik seperti area jembatan dan panggung.

Dari jembatan Anda bisa mendapatkan gambar utuh curug seperti halnya jembatan yang ada di Curug Sawer Cirebon. Sedangkan dari area panggung Anda bisa melihat keindahan air terjun lebih dekat dengan spot yang cukup estetik untuk bersantai.

Di tempat ini juga terdapat banyak warung yang menjajakan berbagai makanan ringan yang bisa menunda rasa lapar. Kawasan air terjun ini bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Untuk tiket masuknya, pengunjung harus membayar biaya retribusi sebesar Rp20.000,00 per orang. Alamat air terjun ini sendiri, terletak di Jl. Cicalengka Sindangwangi, Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Gunung Kerenceng

Ingin mencoba kegiatan mendaki yang tidak terlalu melelahkan ada Petualangan menakjubkan di Sumedang? Coba saja kunjungi Gunung Kerenceng di Sumedang. Gunung setinggi 1754 mdpl ini hanya memerlukan waktu singkat untuk bisa sampai ke puncak seperti halnya Bukit Sikunir Dieng.

Dari basecamp menuju puncak, Anda akan melewati 4 pos pemberhentian dengan total perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam. Karena durasi perjalanan yang sebentar ini, cukup banyak pendaki yang langsung turun setelah sampai di puncak.

0 Komentar