Ingin Menambah Pengalaman dan Menguji Adrenali? Benarkah Ada Tempat Wisata Nya? Gaskuy Datang dan Rasakan Petualangan Menakjubkan di Sumedang

Petualangan menakjubkan di Sumedang.
Petualangan menakjubkan di Sumedang(Gunung Kerenceng (instagram.com/ernasari131))
0 Komentar

Namun tidak sedikit pula pendaki yang memilih bermalam di pos 2 atau pos 3 untuk menikmati panorama gunung di pagi hari. Saat camping, Anda dapat melihat kabut tipis yang menyelimuti lereng gunung tampak seperti lautan awan.

Pemandangan yang tidak kalah cantik juga bisa Anda dapatkan saat melewati jalur naga menuju puncak gunung. Jalan ini mirip dengan yang ada di Gunung Puntang Bandung dan jadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki.

Pengalaman mendaki Gunung Kerenceng ini bisa jadi hal baru untuk mengisi waktu luang Anda selama liburan. Apalagi dengan biaya retribusi yang tidak mahal hanya sekitar Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00 liburan Anda bisa jadi lebih hemat.

Baca Juga:Perut Keroncongan Nahan Lapar Karena Perjalanan? Inilah Kuliner Unik dan Lezat di Sumedang Bikin Kamu KetagihanPemindahan Penerbangan Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati, Dengan Adanya Tol Cisumdawu Mungkinkah Akan Lebih Baik atau Malah Sebaliknya?

Jika tertarik mendaki gunung ini bisa datang ke basecampnya di Kampung Babakan Jambu Aer, Sindulang, Cimanggung, Sumedang. Pendakian gunung ini buka terus selama 24 jam jadi Anda bisa lebih leluasa menyiapkan segala halnya.

Tanjung Duriat

Keindahan Waduk Jatigede juga bisa Anda nikmati dari Tanjung Duriat, salah satu bukit di dekat bendungan. Panorama dari tempat ini mirip dengan Watu Cengklik yang menawarkan pemandangan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian.

Tidak hanya punya view yang bagus, Tanjung Duriat juga menyediakan spot foto apik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya saja seperti tulisan Tanjung Duriat dan Bendungan Jatigede yang jadi landmark tempat ini.

Ada pula spot gardu pandang dan view deck yang memiliki panorama waduk paling jelas dan luas. Anda juga bisa menikmati view ini dari gazebo unik yang menghadap langsung ke arah bendungan.

Tempat ini juga menyediakan penyewaan kapal untuk Anda yang ingin menyeberang ke pulau yang ada di tengah waduk, seperti di Waduk Selorejo. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa berkemah santai bersama teman di camping ground yang tersedia.

Fasilitas yang ada di tempat ini pun cukup lengkap jadi wisatawan yang berkunjung bisa berkeliling dengan nyaman. Tiket masuk kawasan ini pun masih sangat terjangkau sekitar Rp15.000,00 per orang.

Lokasinya sendiri berada di sisi barat bendungan tepatnya di Daerah Pajagan, Cisitu, Sumedang. Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

0 Komentar