Program BPJS Beri Manfaat Nyata bagi 3 Ahli Waris Karyawati PT. ChangShin Reksa Jaya

Program BPJS Beri Manfaat Nyata bagi 3 Ahli Waris Karyawati PT. ChangShin Reksa Jaya
Program BPJS Beri Manfaat Nyata bagi 3 Ahli Waris Karyawati PT. ChangShin Reksa Jaya(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Program BPJS Beri Manfaat, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan telah memberikan manfaat besar bagi tiga ahli waris dari karyawati di Kabupaten Garut. Mereka atas nama Elsa Julianti, Wulansari, dan Nurjamilah menerima manfaat dengan nilai total lebih dari Rp219 juta.

Penyerahan manfaat tersebut dilakukan secara simbolis di Pabrik PT. ChangShin Reksa Jaya (CRJ), Kabupaten Garut, Selasa (18/7/2023).

Perwakilan Perusahaan PT. CRJ bersama Kepala UPTD V Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut turut hadir dalam acara penyerahan.

Baca Juga:Tiga Rekomendasi Warna Rambut Tanpa Bleaching Untuk WanitaHumas Jabar Awards 2023 Digelar

Besaran jumlah manfaat yang diterima masing-masing diantaranya kepada ahli waris Wulansari sebesar Rp52.124.400, Nurjamilah sebesar Rp134.877.120, dan Elsa sebesar Rp47.023.340.
Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans Kabupaten Garut Galih Yudhapraja mengatakan, pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam menanggulangi risiko terkait pekerjaan.

Ia juga menyatakan dukungan penuh kepada pemberi kerja dan badan usaha dalam melibatkan karyawan dalam program ini, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Garut.

“Kami mendukung sepenuhnya kepatuhan Pemberi Kerja dan Badan Usaha dalam Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai upaya Peningkatan Kesejahteraan bagi masyarakat pekerja di Kabupaten Garut,” katanya.

pimpinan manajemen CRJ K. kridha Yudha menyampaikan belasungkawa dan mengapresiasi atas dedikasi karyawati selama bekerja di perusahaan. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi risiko pekerjaan seluruh jajaran karyawan di perusahaan.

CRJ aktif memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sejak berdirinya, menunjukkan perhatian mereka terhadap sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan.

“Alhamdulillah manajemen Changshin Reksa Jaya secara aktif telah memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sejak perusahaan berdiri, sebagai bukti bahwa Kami sangat concern terhadap Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja di lingkungan perusahaan,” ucapnya.

0 Komentar