Tatangga! Rafael Kembali Dengan Resep Seblak Papeda, Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafel

Tatangga! Rafael Kembali Dengan Resep Seblak Papeda, Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafel
Tatangga! Rafael Kembali Dengan Resep Seblak Papeda, Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafel
0 Komentar

sumedangeskpres – Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafael. Halo sobat kuliner! Bagi Anda yang ingin memulai pencarian makanan unik, jangan lewatkan satu hidangan luar biasa yang sedang hangat dan sedang naik daun saat ini:
Sambal seblak papeda!

Jadi, ceritanya  Papeda adalah makanan khas dari Indonesia, tepatnya dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Biasanya Seblak terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan kuah yang sangat gurih. Nah, kuah ini yang membedakan Seblak Kuah Papeda dengan Seblak pada umumnya.

Yang lebih unik lagi dalam penyajian kuahnya adalah bahan utama “papeda”. Jadi jangan khawatir jika terdengar asing, papeda ini merupakan varian sagu yang terbuat dari biji tepung sagu khas Maluku atau Papua.

Baca Juga:15 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Dengan Jilbab Warna Coksu, Earth Tone Lovers Yuk Merapat!Bikin Ga Kusam! Baju Abu-Abu Muda Ternyata Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut Ini, Yuk Intip

Bayangkan saat suhu udara sedang dingin, menyantap Seblak Kuah Papeda pasti akan menjadi teman asyik yang akan menghangatkan tubuh dan hati Anda!

Tak heran jika Seblak Kuah Papeda semakin populer, karena sajian ini tidak hanya enak, tapi juga unik dan bikin penasaran.

Sekarang juga sudah banyak pedagang di beberapa kota besar yang menjual Seblak Kuah Papeda dalam berbagai varian, beberapa di antaranya pedasnya bikin meleleh!

Jadi saat Anda berwisata atau berkunjung ke Jawa Barat atau Jawa Timur, jangan lupa untuk mencoba sajian khas ini.

Seblak Kuah Papeda, hidangan luar biasa yang asin dan pedas dan dijamin akan memikat Anda! Semoga berhasil dan semoga artikel santai ini membantu Anda menemukan beberapa hidangan enak untuk dicoba!

Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafael

Bahan-bahan:

1. Tepung tapioka

2. Bawang Putih

3. Kencur

4. Air

5. Cabai Rawit

6. Penyedap rasa

Cara Membuat:

1. Pertama, campurkan tepung tapioka yang sudah disiapkan sebelumnya dengan secangkir air tawar lalu aduk hingga menjadi kental di dalam wajan, Tambahkan juga campuran minyak yang memberikan rasa asin pada hasil akhir.

2. Kemudian tunggu sebentar hingga massa di dalam wajan menjadi kental dan aduk rata agar tidak ada gumpalan.

Baca Juga:Keunikan Wisata Sumedang Kampung Naga Peusar Dusun BagindaPesona Wisata Situ Cileunca Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Dekat Dengan Sumedang

Tunggu sebentar sampai adonan dalam wajan mencapai tekstur yang lebih padat, dan pastikan untuk mengaduknya secara merata agar tidak terjadi pembentukan gumpalan-gumpalan.

0 Komentar