Wisata Alam Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang Camping

Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang Camping
Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan (ist)
0 Komentar

Udara di sana sangat sejuk karena jauh dari pusat kota dan berada di dataran tinggi. Suasana yang tenang sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan atau lelah dengan keramaian kota.

Panorama yang memukau dapat dinikmati setelah tiba di Lembah Tengkorak. Segala lelah selama perjalanan pasti akan hilang begitu melihat danau berair biru kehijauan yang dikelilingi oleh pepohonan.

Lembah Tengkorak juga menjadi tempat favorit untuk berfoto bagi pecinta fotografi, terutama saat kabut menyelimuti kawasan dan menciptakan suasana mistis yang indah dalam hasil fotonya.

Baca Juga:Menyusuri Danau dan Keindahan Alam Tersembunyi di SumedangPulau Kuburan di Waduk Jatigede Sumedang, Satu Pulau Hanya Dihuni Satu Keluarga

Untuk mengunjungi Lembah Tengkorak, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 di pos masuk kawasan warga. Setelah menitipkan kendaraan di rumah warga, Anda tidak perlu membayar lagi.

8 Pelajar Hilang di Lembah Tengkorak Sumedang

Delapan pelajar SMK di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kejadian tersesat di Lembah Tengkorak.

Lembah Tengkorak berada di kawasan Hutan Bukit Unggul, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, yang berbatasan dengan Lembang, KBB.

Kejadian tersesat ini terungkap setelah salah satu orang tua siswa melaporkannya ke Polsek Lembang setelah menerima pesan suara melalui WhatsApp dari pelajar perempuan tersebut.

Dalam pesan suara itu, para pelajar mengabarkan bahwa mereka sedang dalam perjalanan pulang setelah melakukan kemping di kawasan Danau Urugan.

“Ieu keur di jalan. Tereh kaluar tempat kemah teungah peuting. Doakeun. (Ini lagi di jalan. Sebentar lagi keluar kemping tengah malam. doakan),” bunyi dalam pesan suara itu.

8 Pelajar Hilang di Lembah Tengkorak Sumedang Berhasil Ditemukan

Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, aparat pemerintah desa, kecamatan, dan warga setelah menerima laporan.

Tim gabungan berhasil menemukan kedelapan pelajar SMK tersebut.

Baca Juga:Makanan Khas Daerah di Seluruh Kabupaten Kota di Jawa BaratSIAP JABAR : Fungsi, Cara Login, Pengisian dan Solusi Jika Lupa Password

Mereka ditemukan dalam kondisi selamat di tengah hutan sekitar pukul 07.00 WIB, atau sekitar 5 kilometer dari perkampungan terdekat.

0 Komentar