Wisata Alam Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang Camping

Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang Camping
Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang Camping.

Lembah Tengkorak, sebuah danau alami yang berlokasi di tengah hutan, belakangan ini semakin populer. Ketika mendengar namanya, mungkin terbersit kesan seram.

Sebenarnya, Lembah Tengkorak terletak di wilayah administratif Kabupaten Sumedang, lebih tepatnya di Kecamatan Tanjungsari. Namun, wilayah ini juga berbatasan langsung dengan Palintang, Kabupaten Bandung, dan Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Menyusuri Danau dan Keindahan Alam Tersembunyi di SumedangPulau Kuburan di Waduk Jatigede Sumedang, Satu Pulau Hanya Dihuni Satu Keluarga

Lembah Tengkorak sering kali disebut sebagai wilayah tanpa pengelolaan resmi karena menjadi tujuan pendakian atau trekking bagi orang-orang tanpa pengawasan dari pihak setempat.

Meskipun namanya cukup menyeramkan, sebenarnya Lembah Tengkorak adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama danau kecil di tengah hutan yang begitu asri.

Destinasi wisata Lembah Tengkorak ini terletak di Bandung Timur, lebih tepatnya di Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Lokasi ini juga dikenal sebagai Situ Putri atau oleh masyarakat setempat disebut Situ Urug. Dikelilingi oleh Gunung Pangparang dan Gunung Sanggara.

Lembah Tengkorak terbentuk dari bekas longsoran tebing Gunung Pangparang yang menyisakan batuan berwarna putih. Pada akhir 2017, longsoran kedua terjadi dan membentuk danau kecil yang oleh warga disebut Danau Urugan.

Akses menuju Lembah Tengkorak cukup sulit karena lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan. Pengunjung harus berjalan kaki selama 3 hingga 4 jam dengan jarak perjalanan sekitar 7 kilometer dari tempat parkir motor yang disediakan warga. Atau dapat menggunakan motorcross dengan waktu tempuh sekitar 1 hingga 2 jam.

Ada dua jalur yang dapat dipilih, yaitu melalui kawasan Argo Wisata Kebun Kina, Palintang, Kabupaten Bandung, atau melalui jalur Kampung Pasir Kaliki, Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Makanan Khas Daerah di Seluruh Kabupaten Kota di Jawa BaratSIAP JABAR : Fungsi, Cara Login, Pengisian dan Solusi Jika Lupa Password

Meskipun sulit, perjalanan ke Lembah Tengkorak akan menjadi menyenangkan karena pemandangan yang ditawarkan sangat menarik. Anda akan melihat kebun milik warga dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

0 Komentar