Pesona Danau dan Sumber Mata Air di Sumedang

Pesona Danau dan Sumber Mata Air di Sumedang
0 Komentar

Sama seperti Mata Air Cikandung, Mata Air Sirah Cipelang memiliki mata air yang keluar dari bukit yang ditumbuhi pepohonan rimbun.

Artinya airnya sangat jernih dan bersih serta mata air Sirah Cipelang digunakan untuk pengairan oleh penduduk sekitar.

Kolam penampungan di Mata Air Sirah Cipelang ini tidak terlalu besar namun bisa digunakan untuk berenang dan bermain air.

Baca Juga:Menikmati Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Tampomas SumedangWisata Sepeda di Sekitar Sumedang

Kedalaman kolam hanya setinggi pinggang orang dewasa, sehingga aman untuk anak-anak juga. Selain itu, ada juga kolam renang yang dibuat khusus, seperti kolam lintasan.

Airnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihat dengan jelas apa yang ada di dasar kolam. Ikan-ikan pun terlihat asyik berenang di waduk Mata Air Sirah Cipelang.

Jika ingin berenang, harus siap dengan kolam yang dingin. Tapi tetap menyegarkan, apalagi jika berenang di siang hari.
2. Suasana sejuk

Satu hal yang menarik saat tiba di Mata Air Sirah Cipelang adalah banyaknya akar yang menggantung di atas kolam.
Suasananya sejuk

Alih-alih terlihat seram, justru membuat suasana berenang semakin seru. Karena itu menciptakan gambar yang sangat keren. Di sekitar waduk Mata Air Sirah Cipelang terlihat sangat asri dan banyak pepohonan yang rindang.

2. Danau Eco Green Park Cisoka

Kabupaten Sumedang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Salah satu wisata terbaru di Sumedang adalah danau tepat di Cisoka. Cisoka Eco Green Park merupakan wisata populer di Sumedang yang menampilkan keindahan danau buatan yang indah.

Di tempat ini, akan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh, danau buatan, dan tentunya pemandangan pegunungan yang indah. Tiketnya pun cukup murah, hanya Rp 5.000 per-orang.

Baca Juga:Keindahan Taman Bunga Indah di SumedangMenyaksikan Pertunjukan Seni dan Tari Tradisional di Sumedang

Jaraknya dari jalan utama sekitar 30-40 meter, sehingga suasana disana sangat tenang. Pepohonan hijau dan pegunungan di sekitarnya tentu selalu memanjakan mata.

Dikelilingi oleh kebun teh, telaga di Sumedang ini cocok untuk penyembuhan, meski telaga tidak terbentuk secara alami, namun suasana eksotis lembah belum pudar.

Yang lebih unik lagi adalah perkebunan teh yang berjejer rapi bak permadani hijau. Pemandangannya sangat memesona.

0 Komentar