Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang

Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang
Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang (ist/google)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang

Kabupaten Sumedang menyimpan pesona wisata religi dengan jejak daftar makam keramat di sumedang yang masih berpengaruh hingga saat ini.

Banyak tempat ziarah yang di kunjungi oleh wisatawan religi untuk meresapi sejarah dan keberkahan di daerah ini.

Baca Juga:Hotel Murah di Jakarta Barat Harga 100 Ribuan, Bebas Bawa Pasangan dan Ada Kolam Renang!Murah Banget Nggak Sampai 200K, Kamu Udah Bisa Staycation di Hotel Semarang yang Kekinian dan Hits Ini!

Oleh karena itu, berikut kami rangkum beragam jenis wisata religi yang bisa kalian temukan ketika sedang berada di Kabupaten Sumedang. Diantaranya:

1. Masjid Besar Tegalkalong 

Masjid yang berada di Tegalkalong ini merupakan salah satu destinasi wisata religi dan sejarah yang ada di Kabupaten Sumedang. Hal tersebut dikarenakan masjid ini merupakan salah satu tempat ibadah dan juga sebagai ibukota Sumedang Larang.

Tempat ibadah umat muslim tersebut dibangun pada tahun 1600-an, sesaat setelah Ibu Kota Kerajaan Sumedang Larang dipindahkan dari Dayeuhluhur (Tendjolaut) ke Tegalkalong di masa kekuasaan R. Suriadiwangsa, anak dari Prabu Geusan Ulun.

2.  Makam Cut Nyak Dhien

Cut Nyak Dhien merupakan salah satu destinasi wisata religi yang bisa kalian temukan di Sumedang. Menurut sejarah, tokoh satu ini merupakan seorang pejuang yang berperang penting di jaman penjajahan Belanda.

Kompleks pemakaman ini juga merupakan tempat makam bagi para Bupati atau keturunan Kerajaan Sumedang.

Lokasi Pemakaman Gunung Puyuh ini masih di dalam pusat Kota Sumedang tidak jauh dari alun-alun kota.

3. Makam Keramat Marongge

Makam Marongge merupakan salah satu makam yang bisa kalian kujungi, Disana kalian bisa berziarah sebagai mana yang di anjurkan oleh agama islam.

Baca Juga:Keindahan Pantai Tanjung Lesung Kini Ada di Sumedang: Surga Pantai yang Masih AlamiTaman Lembah Putri Sumedang: Keindahan Alam nan Mempesona

Makam tersebut tetap menjadi tempat wisata budaya andalan Kabupaten Sumedang, khususnya setiap bulan, pada Jumat kliwon makam keramat ini ramai dikunjungi peziarah dari dalam dan luar kota.

4. Masjid Agung Sumedang

Berlokasi di Jalan P. Sugih, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Regol Wetan, Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang. Masjid agung Sumedang juga bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata religi di Kabupaten Sumedang.

0 Komentar