Bersepeda Di Gunung Palasari, Sangat Nyaman Dan Pemandangan Yang Sangat Indah!

Bersepeda Di Gunung Palasari, Sangat Nyaman Dan Pemandangan Yang Sangat Indah!
Bersepeda Di Gunung Palasari, Sangat Nyaman Dan Pemandangan Yang Sangat Indah!(media)
0 Komentar

sumedangekspres – Bersepeda Di Gunung Palasari,Gubernur H Dony Ahmad Munir melepas pesepeda Cross Country (XC) di Gunung Palasar, Minggu (15/12/2019). Ratusan pesepeda sudah mencoba dirt XC Mountains Bike Tahura Gunung Palasari 2019.

Gubernur mengatakan, Sumedang memiliki potensi wisata yang belum banyak digarap. Salah satunya adalah Hutan Kota Palasari yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, rekreasi dan menghirup udara segar, tetapi juga sebagai tempat wisata olahraga. “Kita punya Gunung Palasari yang berada di pusat kota, hanya 2 kilometer dari Jalan Nasional Bandung-Sumedang atau 3 kilometer dari Alun-alun Sumedang. Ini luar biasa, potensinya sangat bagus dan jelas harus kita kembangkan lebih jauh lagi,” ujarnya.

Keberadaan wisata Tahura Gunung Palasari Palasari yang berlokasi di kecamatan Sumedang Selatan masih perlu penataan agar lebih banyak menarik pengunjung. Kabid Kehutanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sumedang Wawan Hernawan mengakui kalau Tahura Gunung Palasari saat ini memang belum banyak dikunjungi.

Baca Juga:Wisata Kampung Ciherang, Sangat Cocok Untuk Berlibur Bareng Keluarga!Wisata Air Terjun Curug Cipongkor Cocok Buat Kamu Yang Suka Dengan Alam

Banyak faktor yang menyebabkan masih jarangnya pengunjung yang datang ke Tahura Gunung Palasari salah satunya karena jarak yang cukup jauh dari jalan utama menuju lokasi khususnya bagi mereka yang menggunakan kendaraan umum.

Sementara, berbeda dengan Tahura Gunung Kunci yang lokasinya persis di tepi jalan utama dan dilalui berbagai kendaraan umum sehingga akses masyarakat sangat mudah.

Pemkab bekerjasama dengan ISSI Sumedang dan komunitas sepeda berkeinginan menjadikan Gunung Palasari ini yang  berada di bawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi bagian sport tourism olahraga pariwisata sepeda. Menjadi taman bersepeda, Bike Park.

Sementara, berbeda dengan Tahura Gunung Kunci yang lokasinya persis di tepi jalan utama dan dilalui berbagai kendaraan umum sehingga akses masyarakat sangat mudah.

Selain itu, belun tersedianya lahan parkir di area Gunung Palasari menjadi salah kesulitan bagi pengunjung.  Untuk itulah lanjut dia, pihak DLHK sendiri saat ini memang tengah berupaya untuk melakukan berbagai penataan di sekitat Tahura Palasari.

0 Komentar