Wisata Religi dan Keagamaan di Sumedang, Masya Allah Kemegahan Masjid Bikin Kamu Kagum!

Wisata religi dan keagamaan di Sumedang
Wisata religi dan keagamaan di Sumedang(googlemaps/ali vikri aerial )
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata religi dan keagamaan di Sumedang, di Sumedang ada masjid yang dijadikan wisata religi yang bisa kamu datangi,  kini memiliki objek wisata religi yang lagi Hits, Masjid Al Kamil.

Masjid Al Kamil kini menjadi sebuah objek wisata religi dengan arsitek indah dan megah perpaduan agama, budaya dan teknologi.

Masjid Al Kamil yang memiliki arsitektur yang indah mempesona bak Bunga Teratai sedang mekar.

Baca Juga:Menyusuri Keindahan Alam yang Eksotis Ada Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung CiremaiTernyata Ini Kepanjangan Tol Cisumdawu! Tol Yang Diresmikan Presiden, Yuk Jelajah Sumedang Jangan Lupa Mampir Ke Danau yang Menyejukan

Masjid yang bernuansa dominan warna putih sangat mencolok meski dilihat dari kejauhan.

Masjid Al Kamil berlokasi dalam kawasan Waduk Jatigede, seperti diketahui Waduk Jatigede juga belum terlalu lama dibangun.

Masjid Al Kamil sengaja dibangun di kawasan waduk, membuat Masjid Al Kamil dan Waduk Jatigede menjadi duo ikon baru wisata Kabupaten Sumedang yang saling mendukung.

Waduk Jatigede dengan Masjid Al Kamil memang sangat menarik perhatian tak hanya warga Sumedang tapi juga warga kabupaten atau kota di sekitarnya termasuk Bandung.

Selain sebagai tempat ibadah Masjid Al Kamil banyak dijadikan sebagai objek untuk spot foto yang memang instagramable.

Setiap sudutnya terlihat begitu menawan apalagi ditambah latar belakangnya Waduk Jatigede yang eksotis.

Masjid Al Kamil dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan mulai bisa digunakan sebagai sarana ibadah pada akhir 2022 kemarin.

Baca Juga:Inilah Arti Cisumdawu Yang Diresmikan Langsung Oleh PresidenPenat Karna Kerjaan dan Ingin Liburan Ke Pantai Tapi Panas? Yuk Eksplorasi Kawasan Agro Wisata dan Perkebunan di Sumedang Suasana Asri dan Memanjakan Mata

Masjid Al Kamil berada di Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Nanti Antara Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sepasang akan dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Filosofi yang diambil dalam pembangunan Menara Kujang Sepasang, jembatan, dan Masjid Al Kamil adalah, menara melambangkan budaya, masjid melambangkan agama, dan jembatan yang menghubungi keduanya melambangkan teknologi.

Itulah Wisata religi dan keagamaan di Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar