Desa Citengah Menjadi Desa Wisata yang Memiliki Banyak Tempat Wisata Unik di Sumedang

Desa Citengah Menjadi Desa Wisata yang Memiliki Banyak Tempat Wisata Unik di Sumedang
Desa Citengah Menjadi Desa Wisata yang Memiliki Banyak Tempat Wisata Unik di Sumedang (ist/javatravel)
0 Komentar

sumedangekspres – Desa Citengah Menjadi Desa Wisata yang Memiliki Banyak Tempat Wisata Unik di Sumedang

Citengah merupakan desa wisata yang ada di Sumedang, Jawa Barat dan memiliki potensi wisata alam air terjun, wisata edukasi, wisata perkebunan, dan wisata kesenian. Fasilitas yang ditawarkan setiap spot wisata di Citengah terbilang lengkap, dengan tarif masuk yang dapat dikatakan relatif terjangkau.

Berikut destinasi wisata unggulan yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Desa Citengah.

1. Kampung Karuhun Eco Garden Park

Baca Juga:WAW! Kini Di Sumedang juga Terdapat Tempat Pertanian Modern yang Menjadi Wisata Agrowisata UnikWisata Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai dengan 5 Objek Wisata Lainnya yang Bikin Hati Sejuk dan Tentram!

Pertama ada Kampung Karuhun Eco Garden Park yang banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan . Mulai dari wahana Zip Bike, Flying Fox, River Tubing, Paddle Boat, sampai berenang.

Spot selfie yang ditawarkan juga banyak, ada ayunan, perahu, sampai Karuhun Bride.

Di sini juga ada Taman Bunga yang di dalamnya ditanami berbagai jenis bunga yang cantik. Selain untuk tempat refreshing, juga untuk mengenalkan pada anak anak berbagai jenis tanaman.

Lokasi: Jl. Pagarbetis, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

2. Puncak Sokawana

Puncak Sokawana merupakan tempat rekreasi alam sekaligus wisata edukasi yang ada di Citengah, Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Tempat tersebut dekat dengan Cisoka Eco Green Park.

Tak hanya bisa melihat keindahan alam sekitar, kamu juga bisa tracking di area perkebunan teh dan bersepeda. Selain itu, kamu bisa piknik dan bersantai di area pinggir kebun teh sambil menikmati pemandangan bukit dan hamparan hijau.

Fasilitas umum yang ada di spot wisata ini, antara lain gazebo kecil dan bangku kayu, area bermain anak, dan jalur khusus sepeda di tengah kebun teh.

3. Curug Gorobog

Lokasi: Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat

Curug yang satu ini memiliki pesona alam yang tak kalah dari destinasi wisata sebelumnya. Lingkungannya sejuk dan juga tenang, membuat kepenatan perlahan-lahan terurai. Curug ini merupakan air terjun dengan tiga tingkatan berbeda.

0 Komentar