Wisata Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai dengan 5 Objek Wisata Lainnya yang Bikin Hati Sejuk dan Tentram!

Wisata Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai dengan 5 Objek Wisata Lainnya yang Bikin Hati Sejuk dan Tentram!
Wisata Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai dengan 5 Objek Wisata Lainnya yang Bikin Hati Sejuk dan Tentram! (ist/pexels)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai dengan 5 Objek Wisata Lainnya yang Bikin Hati Sejuk!

Gunung sering menjadi tempat pelarian dari hiruk pikuk kebisingan kota. Suasana tenang, udara sejuk, dan pemandangan alam yang asri nan hijau menjadi daya tarik utama sebuah gunung. Tak terkecuali Taman Nasional Gunung Ciremai.

Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Ciremai adalah salah satu taman nasional di Pulau Jawa. Kawasannya berpusat di gunung tertinggi di Jawa Barat yaitu Gunung Ciremai. Berawal dari hutan lindung di zaman kolonial Belanda, kawasan ini berstatus taman nasional sejak tahun 2004.

Baca Juga:Bak di Negeri Dongeng! Berikut Wisata Sungai yang Unik di Sumedang dengan Pemandangan Aesthetic dan Instragamable Banget!Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun!

Luas lahannya mencapai setidaknya 14 ribu hektar. Wilayahnya termasuk dalam tiga kabupaten yaitu Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.

Di bagian tengah puncak gunung, terdapat dua buah kawah, yaitu Kawah Barat dan Kawah Timur.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata TNGC, berikut rincian harga tiket masuknya!

1. Balong Dalem

Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Balong Dalem. Dengan luas wilayah nya yang mencapai 6,5 hektare, pengunjung sudah dapat menjumpai ikan dewa, yang merupakan salah satu ikon wisata kuningan di dalam kolam ini.

Balong Dalem dapat ditempuh sekitar lima menit perjalanan saja dengan kendaraan bermotor dari jalan yang menghubungkan Kuningan dengan Cirebon.

Kamu bisa pergi dengan kendaraan pribadi karena belum terdapat angkutan umum yang melintasi tempat wisata ini.

2. Situ Cicerem

Situ ini merupakan sebuah telaga alami yang terletak persis dibawah kaki Gunung Ciremai. Situ Cicerem sering dijuluki dengan danau cermin karena airnya yang begitu jernih.

0 Komentar