Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun!

Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun!
Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun! (ist/wikipedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun!

Taman Nasional Gunung Ciremai atau yang biasa disingkat TNGC merupakan salah satu di antara sekian taman nasional yang ada di Pulau Jawa.

Keunikan dari taman nasional ini yaitu karena keberadaan Gunung Ciremai ini merupakan gunung api paling tinggi di Jawa Barat.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di SumedangHotel Murah di Jakarta Barat Harga 100 Ribuan, Bebas Bawa Pasangan dan Ada Kolam Renang!

Selain itu, kawasan TNGC  juga sangat kaya akan keragaman flora dan faunanya.

Berbagai destinasi wisata juga dapat dijumpai di taman nasional ini. Bukan hanya pesona gunung api dan kekayaan alam saja, melainkan juga destinasi wisata alam lain yang begitu mempesona.

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika berada di TNGC.

Gunung Ciremai ini merupakan gunung api soliter yang berada di kawasan taman nasional tersebut. Keunikan dari gunung ini salah satunya yaitu mempunayi lokasi yang dekat dengan Laut Jawa.

Sebagai gunung tertinggi di provinsi Jawa Barat, Gunung Ciremai mempunyai tantangan terhadap para pendaki untuk menaklukan puncaknya. Apalagi medan menuju puncak cukup berat, cuaca yang labil, serta mata air yang juga sulit ditemukan sepanjang jalur menuju puncak.

2. Curug Putri

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi salah satu curug disana yang bernama Curug Putri.

Curug Putri merupakan satu di antara sekian air terjun yang berada di kawasan TNGC. Lokasi air terjun Curug Putri dapat ditempuh sekitar 300 meter dari pos masuk.

Jalur tersebut termasuk mudah untuk dilalui, sehingga tidak terlalu memberatkan.

Baca Juga:Murah Banget Nggak Sampai 200K, Kamu Udah Bisa Staycation di Hotel Semarang yang Kekinian dan Hits Ini!Keindahan Pantai Tanjung Lesung Kini Ada di Sumedang: Surga Pantai yang Masih Alami

3. Situ Sangiang

Kemudian, di TNGC juga terdapat situ yang bernama Situ Sangiang. Situ tersebut berada sekitar 800 meter sebelum Kota Talaga dari arah selatan.

Pemandangan di kawasan ini  sangat indah. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lintas alam, memancing, bersampan, dan masih banyak lagi.

0 Komentar