Bak di Negeri Dongeng! Berikut Wisata Sungai yang Unik di Sumedang dengan Pemandangan Aesthetic dan Instragamable Banget!

Bak di Negeri Dongeng! Berikut Wisata Sungai yang Unik di Sumedang dengan Pemandangan Aesthetic dan Instragamable Banget!
Bak di Negeri Dongeng! Berikut Wisata Sungai yang Unik di Sumedang dengan Pemandangan Aesthetic dan Instragamable Banget! (ist/keepo.me)
0 Komentar

sumedangekspres – Bak di Negeri Dongeng! Berikut Wisata Sungai yang Unik di Sumedang dengan Pemandangan Aesthetic dan Instragamable Banget!

Banyak sekali tempat wisata yang unik yang ditawarkan oleh kota Sumedang. Salah satunya terdapat wisata sungai di Sumedang yang memiliki nuansa yang sejuk dengan pemandangan yang masih asri.

Apalagi keindahan alam dari suasana pedesaan memang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan.

Baca Juga:Menyusuri Keindahan Danau dan Hutan Lindung di Taman Nasional Gunung Ciremai, Terdapat Sumur Berusia Ratusan Tahun!Rekomendasi Tempat Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang

Salah satunya wisata sungai yang terletak di Dusun Sembir, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sungai yang melintasi hingga Desa Citengah ini telah menjadi tujuan alternatif wisata baru bagi keluarga, terutama yang ingin bermain air dengan suasana yang berbeda.

Untuk mengunjungi wisata yang disebut Cihonje Water Park oleh warga setempat tersebut, para pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk (gratis). Namun hanya dikenakan biaya parkir kendaraan yang dikelola oleh karang taruna setempat.

Di hulu sungai Cihonje terdapat juga destinasi wisata air terjun  yang bernama Curug Cihonje yang mencapai ketinggian sekitar kurang lebih 20 meter Airnya sangat jernih, sehingga membuat pengunjung akan merasa nyaman untuk berendam.

Air nya jernih dikarenakan air tersebut mengalir langsung dari hulu yang berada di kawasan pegunungan Margawati yang masih asri.

Semenjak menjadi destinasi wisata, warga setempat pun sudah banyak yang mendirikan beberapa tenda untuk berjualan dengan menjual beberapa makanan seperti mi instan, ayam bakar, kopi dan gorengan.

Untuk bisa berkunjung ke Curug Cihonje ini, pengunjung bisa membawa kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil.

Baca Juga:Hotel Murah di Jakarta Barat Harga 100 Ribuan, Bebas Bawa Pasangan dan Ada Kolam Renang!Murah Banget Nggak Sampai 200K, Kamu Udah Bisa Staycation di Hotel Semarang yang Kekinian dan Hits Ini!

Karena belum ada angkutan umum yang memiliki trayek ke kawasan Desa Cimarga ini.

Untuk selanjutnya perjalanan kamu harus dilanjut dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Dari Kampung Margawati, arah yang kamu tuju yaitu ke bagian barat.

Demikian, wisata unik sumedang

0 Komentar