Pesona Kolam Renang Alami dan Curug di Sumedang

Pesona Kolam Renang Alami dan Curug di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Pesona kolam renang alamai dan curug di Sumedang. Di alam liar Indonesia, terdapat keindahan alam yang tiada tara. Salah satu keajaiban alam yang membuat hati takjub dan mempesona mata adalah air terjun atau waterfall.

Dari Sabang sampai Merauke, berbagai air terjun yang tersebar di berbagai penjuru tanah air memberikan pemandangan alam yang menakjubkan dan memberikan keindahan yang tak terlupakan.

Air terjun, atau curug dalam bahasa Jawa, adalah fenomena alam yang terjadi ketika sungai mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah dengan jatuh dari tebing atau lereng berbatu.

Baca Juga:Menikmati Keindahan dan Keunikan Hutan Bambu dan Lembah di SumedangPesona Kolam Renang Alami dan Pemandian Air Panas di Daerah Pegunungan Sumedang

Keindahan dan pesona air terjun tidak hanya terletak pada airnya yang sejuk dan gemuruh, tetapi juga pada alam sekitarnya yang asri.

Di Indonesia, air terjun lebih dikenal dengan sebutan “curug”. Secara geologis, air terjun terbentuk ketika batuan di bawah permukaannya keras dan batuan di atasnya lebih lunak.

Erosi telah berlangsung selama ribuan, bahkan jutaan tahun, menyebabkan batuan di atasnya surut, membentuk tebing vertikal dan akhirnya menjadi air terjun.

Jadi, begitu sampai di air terjun Cipongkor, akan langsung disuguhi pemandangan alam yang indah.

Gemuruh air terjun seakan mengajak untuk segera terjun ke tanah. Suasana sejuk dan asri sungguh menyenangkan. Udara segar menghilangkan rasa lelah setelah menempuh perjalanan yang berat.

Curug Cipongkor sudah lama menjadi tujuan wisata populer, namun masih banyak orang yang belum menyadari daya tarik tempat ini.

Tempat ini juga terkenal dengan kolam renang alaminya yang sejuk. Bayangkan, warna airnya sebening batu giok, jadi berendam lama akan terasa lebih nyaman.

Baca Juga:Menikmati Kuliner Khas Tradisional dan Masakan Unik di SumedangWisata Sejarah dan Peninggalan Budaya Sunda di Sumedang

Menariknya lagi, Curug Cipongkor konon dijadikan sebagai tempat pemandian para bidadari. Ada yang berani berenang di sini?

Berenang di sini juga sangat aman karena terdapat area dangkal untuk yang tidak bisa berenang.

0 Komentar