Sedikit Tipis Buat Kamu Khususnya Pelajar yang Ingin Belajar Menabung

Sedikit Tipis Buat Kamu Khususnya Pelajar yang Ingin Belajar Menabung
Sedikit Tipis Buat Kamu Khususnya Pelajar yang Ingin Belajar Menabung(Sandy zulfikar)
0 Komentar

sumedangekspres – Buat Kamu Khususnya Pelajar, Siswa terkadang merasa kesulitan untuk menyisihkan uang untuk ditabung. Oleh karena itu, tips menabung bagi mahasiswa sangatlah penting. Bagaimana? Tentu saja caranya dengan menyisihkan sejumlah uang saku.

Atau mungkin dengan membatasi pengeluaran. Bagi Anda yang masih memiliki uang jajan dari orang tua dan ingin belajar menabung, Anda bisa menyimak tips menabung pelajar berikut.

1. Membuat tantangan menabung

Anda dapat menyelesaikan tantangan untuk menghemat waktu tertentu. Tentu saja, Anda harus konsisten dalam hubungan Anda. Anda juga dapat menggunakan bagan tabungan harian atau bagan tabungan bulanan.

2. cari aktivitas yang menarik

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Unik Yang Tersembunnyi Di Sumedang, Belum Banyak Yang Tahu Nih5 Tips Mudah Agar Cepat Hamil: Bisa Dicoba Nih Yang Baru Menikah

Sebagian besar kegiatan sosial membutuhkan biaya. Tapi jangan khawatir, ada cara yang lebih murah untuk menenangkan diri tanpa menguras kantong. Misalnya, daripada pergi ke tempat-tempat “permata tersembunyi” yang pasti akan menguras kantong, kita bisa pergi ke kebun raya atau taman.

Pastinya lebih sehat dan lebih hemat di kantong. Contoh lain, daripada pergi ke bioskop mahal tentunya lebih baik mendekorasi ruangan atau kamar tidur tertentu untuk menonton film keluarga di Netflix. Selain lebih aman, kita juga bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

3. Membuat perancangan anggaran

perencanaan dana. Di era digital sekarang ini, banyak sekali aplikasi yang membantu kita untuk merencanakan budget atau anggaran. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dan tidak perlu menghitung ulang.

Misalnya, Anda bisa mengatur budget 50% untuk kebutuhan sehari-hari, 20% untuk pengeluaran yang diinginkan, dan 30% untuk tabungan.

4. kamu harus bisa membedakan kebutuhan dengan keinginan

Bagi yang senang berselancar di pasar, tentunya harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kalaupun ada diskon, Anda tidak membutuhkan barang ini, jadi sebaiknya Anda tidak membelinya.

Berbelanja untuk memuaskan hasrat boleh saja, namun Anda harus memperhatikan kegunaan dan manfaat dari barang yang ingin Anda beli. Apakah perlu sekali untuk saat ini atau hanya keinginan.

0 Komentar