Ternyata Begini Aslinya Potret Kehidupan Masyarakat Pedesaan di Sumedang Saat Ini!

Ternyata Begini Aslinya Potret Kehidupan Masyarakat Pedesaan di Sumedang Saat Ini!
(Foto: dok humas jabar)
0 Komentar

sumedangekspres – Potret kehidupan masyarakat pedesaan di Sumedang menjadi nilai dengan kearifan lokalnya tersendiri.

Kehidupan masyarakat pedesaan di Sumedang menjadi salah satu Potret yang perlu kamu lihat.

setiap desa di daerah daerah Indonesia memiliki adat dan juga Potret khas nya masing masing begitu juga dengan kota Sumedang.

Baca Juga:Mengenal Tradisi Adat Upacara Ngalaksa Khas Daerah Sumedang, Menarik dan Penuh Makna!Yummy Bites Tempat Makan di Sumedang yang Kekinian dengan Menu yang Endul dan Harga Murah

Di kota Sumedang sendiri memiliki setiap desa dan juga adat nya masing masing.

mata pencaharian di Sumedang khususnya di pedesaan Sumedang bannya sebagai petani. potret pedesaan di semudah yang bisa kamu liat adalah Hamparan sawah yang hijau dan juga luas.

tidak di semua pedesaan Sumedang memiliki sawah namun sebagian besar di pedesaan di Sumedang memiliki lahan dan juga Potret pesawa Han yang luas yang digunakan untuk bertani di masyarakat tersebut.

banyak deh sama dengan yang sudah dimasuki oleh budaya luar namun juga masih banyak daerah di semudah yang memiliki kekentalan dalam adat nya.

keindahan alam di Sumedang tidak bisa tidak dibahas dalam Potret pedesaan di Sumedang. suasananya masih asri dengan banyak alam dan juga pegunungan yang masih Lestari dan juga terjaga oleh masyarakat setempat.

Kehidupan masyarakat yang menjadi bktikan salah satunya melihat Potret pesona kampung Adat Sampurmayung.

Rumah adat ini menyerupai rumah adat Sunda yang bernama Julang Ngapak tempatnya berada di desa marga kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Destinasi Wisata Air di Sumedang Daftar Kolam Renang atau Water Park di Sumedang 202320 Tempat Wisata di Sumedang Paling Terbaru dan Hits Agustus 2023

Rumah sampai rumah Ayu memperlihatkan bagaimana struktur rumah jaman dulu di mana penduduk merupakan warga asli Sumedang biasanya jadi itu karena dengan dekat dengan Petilasan Prabu Tajimalela yang sering dikunjungi oleh para Peziarah.

Potret rumah adat dan juga penampilan alam yang masih asri dan sudah melihat bagaimana ke aslian penduduk warga masih ada di lingkungan Sumedang pada Era saat ini.

Rumah adat tersebut menjadi salah satu Potret kehidupan yang memiliki nilai tersendiri.

Namun dengan kemajuan zaman saat ini Masyarakat Pedesaan di Sumedang, rumah adat di Sumedang mulai berkurang. Banyak yang menggunakan design modern untuk bangunan rumahnya serta kehidupan masyarakat mengikuti perubahan zaman.

0 Komentar