Potensi dan Upaya Pengembangan Ekowisata: Waduk Jatigede Masih Menjadi Pilihan

Potensi dan Upaya Pengembangan Ekowisata: Waduk Jatigede Masih Menjadi Pilihan
Wisata memancing di danau-danau di Sumedang Contohnya Waduk Jatigede jadi Objek Wisata dan Surganya Pemancing Ikan Wajib Dikunjungi! (sda.pu.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Waduk Jatigede merupakan tempat wisata, Waduk ini di Kabupaten Sumedang tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga bisa menjadi

tempat mancing bagi yang suka mancing dan ingin bersantai menghabiskan waktu di danau seperti ini.

Ikan disini sangat beragam. Seperti lele, nila, ikan mas, ikan rajungan, tawes, ikan roti beureun, ikan rumput, ikan bandeng dan udang raja serta ikan lainnya.

Baca Juga:Mitos Legenda Gunung Tampomas: Kisah Cinta Rengganis dan Pesona Keindahan Puncak Tinggi di SumedangKontribusi Seniman dan Budayawan dalam Masyarakat Sumedang

Bagi anda yang malas atau tidak mau repot dengan joran anda, jangan khawatir, ini adalah barang yang berguna untuk para pemancing.

Di sekitar ini juga terdapat warung atau rakit bambu dengan harga sewa yang cukup murah dan tidak akan menguras kantong anda. Hanya dengan Rp 10.000, Anda bisa memancing seharian.

Bukan hanya untuk yang lapar atau ingin ngopi sambil memancing.

Jangan khawatir karena pemilik juga dengan senang hati membantu. Cukup pesan label, pemasok akan mengirimkan persis seperti yang Anda pesan.

Nasi liwet dan ikan bakar sunda juga tersedia. “Memancing di Waduk Jatigede dan menikmati pemandangan alam yang indah di sore hari,” kata Idang, salah seorang pemancing.

Mang Idang biasanya berasal dari Cianjur. Sambil memancing, rombongan menuju Waduk Jatigede untuk bermalam.

Bendungan ini menelan biaya pembangunan $467 juta.

Danau ini digunakan sebagai pembangkit listrik dengan kapasitas 110 MW. Nelayan juga bisa memilih spot mancing di beberapa daerah seperti kecamatan Darmaraja, Wado, Jatinunggal atau Jigegede.

Selama Pekan Olahraga Nasional (PON), Waduk Jatigede masih digunakan untuk olahraga air PON.

Baca Juga:Pemberdayaan Ekonomi Lokal: Produk UMKM Sudah Ada di Plaza Asia Lho!Eksplorasi Kawasan Hutan Cagar Alam di Sumedang, Gunung Cakrabuana

Digunakan sebagai pusat olahraga air kecepatan PON, sangat mendorong pengembangan Waduk Jatigede sebagai objek wisata di kabupaten Sumedang.

Jatigede, menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

0 Komentar