Inilah Tempat Wisata Bandung Timur Hits dan Menarik Banget

Tempat Wisata Bandung Timur
Tempat Wisata Bandung Timur(googlemaps/daffa hasan)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat Wisata Bandung Timur, Ada beberapa tempat di Bandung Timur yang menarik untuk dikunjungi, dan sebagian tempatnya masih terbilang baru. Wisata di Bandung Timur membutuhkan usaha ekstra karena sebagian besar tempatnya berada di ketinggian.

Tempat-tempat wisata di daerah Bandung Utara atau Selatan mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya. Tetapi mungkin tak begitu banyak orang yang kenal dengan tempat-tempat wisata yang ada di daerah Bandung Timur.

Banyak tempatnya asyik untuk yang senang hiking, bersepeda dengan jalur yang menanjak, dan senang nongkrong atau hangout. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di daerah Bandung Timur yang asyik untuk kamu kunjungi.

1. Bukit Moko

Baca Juga:Tempat Wisata Hits Dekat Alun-Alun BandungLIBURAN TIBA! Yuk ke Bandung untuk Berwisata Bareng Keluarga

Alamat: Kp. Buntis Bongkor, Ds. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional: 24 Jam
HTM: Rp15.000
Bukit Moko dikenal juga dengan nama Bukit Bintang, lokasinya berada di ketinggian 1.500 mdpl. Letaknya yang berada di ketinggian menjadikan tempatnya memiliki hawa yang sejuk cenderung dingin. Jadi pastikan untuk membawa baju hangat saat berkunjung ke Bukit Moko.

Bukit Moko menjadi tempat orang-orang berburu sunrise serta sunset yang memesona. Selain tempat yang indah untuk melihat sunrise dan sunset, tempatnya akan semakin terasa romantis saat malam tiba.

Dari puncak bukit ini pengunjung dapat melihat lautan cahaya lampu yang gemerlapan menerangi malam. Tetapi pagi harinya pun tak kalah indah dengan pesona dari pemandangan pohon pinus yang tinggi menjulang terlihat sangat fantastis.

2. Wanawisata Batu Kuda

Alamat: Kp. Cikoneng, Ds. Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional: 05.00 – 17.00 WIB
HTM:Rp7.500 – Rp15.000
Letaknya Wanawisata Batu Kuda yang berada di kaki Gunung Manglayang dengan ketinggian sekitar 1150 – 1300 mdpl. Nama Batu Kuda dikenal dikarenakan adanya sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai kepala kuda.

Wanawisata Batu kuda lebih dikenal sebagai lokasi bumi perkemahan. Tetapi kini masyarakat tak hanya dapat berkemah saja di wanawisata ini. Saat ini banyak masyarakat yang berkunjung untuk berekreasi, sekedar untuk melepas lelah dari kesibukan sehari-hari.

Wanawisata ini menawarkan tempat bersantai dengan udaranya yang segar dikelilingi pepohonan pinus. Pengunjung dapat bersantai di hammock yang telah disediakan oleh pengelola atau berswafoto dengan latar pepohonan pinus yang asri.

0 Komentar