Tempat Wisata Hits Dekat Alun-Alun Bandung

Tempat wisata hits
Tempat wisata hits(www.indonesia.travel)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat wisata hits, ternyata sekitarnya juga terdapat banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.
Lantas, apa saja tempat wisata yang dekat dengan Alun-alun Bandung?

Tempat wisata hits, Alun-alun Bandung memang jadi destinasi favorit para pelancong. Selain bentuk tamannya yang menarik, tempat tersebut juga dikelilingi oleh pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan-jajanan kuliner ramah di kantong.

Sebagai pusat kota, Alun-alun Bandung juga sangat mudah untuk diakses dari berbagai penjuru dengan berbagai moda transportasi, baik itu dari Terminal Bus Leuwipanjang, Stasiun Kereta Api Bandung, ataupun Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga:LIBURAN TIBA! Yuk ke Bandung untuk Berwisata Bareng KeluargaJangan Terlewat Ada Wisata Tersembunyi Sumedang! Rasakan Sensasi Pengalaman Perjalanan Menarik

Mengutip berbagai sumber, berikut ini tempat wisata yang dekat dengan Alun-alun Bandung yang wajib Anda sambangi.

1. Jalan Braga

Jalan Braga juga menjadi ikon Kota Bandung dan disukai banyak pelancong. Jalan Braga hanya berjarak 1,5 kilometer dari alun-alun dan bisa Anda akses dengan berjalan kaki.

Jalan Braga menjadi salah satu area di Kota Bandung yang mempertahankan bangunan-bangunan kuno bergaya kolonial. Di sepanjang Jalan Braga, Anda bisa menikmati berbagai kafe dan pilihan kuliner yang menarik serta legendaris.

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi destinasi wisata yang sangat ideal untuk Anda nikmati bersama buah hati. Selain bisa berwisata, Anda juga bisa belajar sejarah yang sangat penting bagi Indonesia.

Museum KAA atau yang kerap juga disebut sebagai Gedung Merdeka berjarak sangat dekat dengan alun-alun, kurang dari 300 meter. Anda bisa mengunjungi museum ini dengan berjalan kaki.

3. Pasar Barang Antik Cikapundung
Pasar Cikapundung menjadi salah satu tempat wisata yang dekat dengan Alun-alun Bandung yang harus Anda coba.

Seturut namanya, pasar ini menjajakan barang-barang antik. Tempat ini cocok bagi para kolektor barang lawas.

Baca Juga:Unik dan Legend, Ternyata Inilah Potensi Produk Kerajinan Tangan Lokal SumedangDuta Baca Sumedang, Menjadi Peran Untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat Sumedang

Anda bisa mendapatkan uang kuno, kaset pita, dan beragam barang antik lainnya di lokasi yang hanya berjarak kurang lebih 350 meter dari alun-alun ini.

4. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung terletak tepat di samping Alun-alun Kota Bandung. Sebelum datang untuk beribadah, Anda bisa bermain di hamparan rumput hijau alun-alun terlebih dahulu.

0 Komentar