Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah Sumedang

Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah Sumedang
Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah Sumedang(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres –  Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan, buat kamu yang sedang liburan di sumedang jangan lupa untuk mengunjungi wisata pangcalikan, untuk lokasinya sendiri Wisata Pangcalikan terletak di Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan, obyek wisata Pangcalikan terletak di Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rute yang memungkinkan dari tol Sumedang – Situraja menuju desa Sukatali, lalu belok kiri di perempatan SMK Situraja.

Tentunya di dalam lingkar Pangkalkan sudah tersedia fasilitas yang cukup, seperti tempat parkir, mushola, toilet, gazebo atau shelter untuk warung makan. Di sini pun, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya daya tarik yang ditawarkan objek wisata ini.

Alamnya yang sejuk dan cocok untuk bersantai

Baca Juga:Mengenal Sejarah Kesenian Kuda Renggong Asal Kota Sumedang7 Tips Diet Sehat: Tubuh Tetap Bugar Dan Anti Lemas!

Pangcalikan berasal dari kata bahasa Sunda untuk tempat duduk. Menurut legenda, tempat ini dulunya merupakan tempat peristirahatan Raja Sumedang dan keluarganya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya batu terjal yang biasa diduduki Raja Sumedang. Salah satu raja yang duduk di atas batu itu bernama Pangeran Aria Kusumadinata.Dia bisa duduk berjam-jam memancing.

Kawasan wisata Pangcalikan terletak di lembah perbukitan, sehingga Anda bisa melihat keindahan tebing bebatuan seperti di Green Canyon Pangandaran, serta derasnya aliran Sungai Cipeles.Anda juga bisa duduk di bale, tenda atau gazebo sambil menikmati pemandangan yang disajikan.

Ada arum jeram

Selain menikmati alam, Anda juga harus mencoba menyusuri Sungai Cipeles dengan rafting atau canyoning. Arung jeram merupakan kegiatan arung jeram yang menantang.

Anda akan diajak mengarungi sungai Cipeles yang berarus deras dengan banyak bebatuan di sisi yang berbeda. Selain itu, sisi kiri dan kanan sungai dihiasi tebing-tebing tinggi.

Selain bisa menikmati wisata arung jeram, Anda juga disuguhi makan siang berupa nasi liwet khas Sunda dan kelapa muda sebagai minuman pencuci mulut.Dijamin membuat Anda dan teman Anda senang.

0 Komentar