Beasiswa ITB Bandung Lebak Siliwangi Kota Bandung Jawa Barat

0 Komentar

sumedangekspres – Beasiswa ITB Bandung Lebak Siliwangi Kota Bandung Jawa Barat.

Institut Teknologi Bandung (ITB) menyediakan berbagai jenis beasiswa yang dapat diperoleh oleh mahasiswa dan calon mahasiswanya.

Berikut adalah beberapa beasiswa yang tersedia di ITB Bandung Lebak Siliwangi Kota Bandung Jawa Barat:

1. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa Bidikmisi: Beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang baru akan mendaftar ke perguruan tinggi.

Baca Juga:Kode Lokasi TV Digital Jawa BaratAjian Batara Karang dan Perbedaan Jenglot Dengan Batara Karang

Pendaftaran biasanya dilakukan oleh pihak sekolah. Mahasiswa yang tidak mendaftar melalui sekolah dapat mendaftar saat masuk kuliah dengan IPK minimal 3,00.

Beasiswa ini memberikan kebebasan 100% BPPM dan BPPS selama 8 semester.

2. Beasiswa PPA dan BBP-PPA

Beasiswa PPA dan BBP-PPA: Beasiswa PPA diberikan kepada mahasiswa berprestasi dengan IPK minimal 3,00.

Sedangkan beasiswa BBP-PPA diberikan kepada mahasiswa dengan keterbatasan kemampuan ekonomi, di mana penghasilan kedua orang tua masih di bawah UMR, dengan IPK minimal 2,75.

3. Beasiswa Makan Siang

Beasiswa Makan Siang: ITB juga menyediakan beasiswa berupa bantuan makan siang bagi mahasiswa, terutama yang tinggal di kos.

Mahasiswa dapat mengajukan beasiswa ini dengan menyerahkan surat rekomendasi dari Fakultas/Prodi/Dosen Pembimbing Akademiknya.

4. Beasiswa Tugas Akhir

Beasiswa Tugas Akhir: Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berada di semester akhir dan sedang menyelesaikan tugas akhir.

Beasiswa ini memberikan biaya sebesar Rp750.000,00 per mahasiswa.

5. Beasiswa Prestasi

Beasiswa Prestasi: Beasiswa ini mencakup beberapa kategori, seperti Beasiswa Lulusan TPB terbaik, beasiswa untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi, beasiswa untuk mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 dan aktif di kegiatan ekstrakulikuler, beasiswa Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas, beasiswa Karya Ilmiah, beasiswa Unggulan Akademik, dan beasiswa Peningkatan Prestasi Ekstrakurikuler Mahasiswa.

6. Beasiswa Bank Muamalat

Baca Juga:Syahadat dan Mantra Untuk Memohon Raja Batara KarangPusaka Legendaris Yang Dapat Menolak Bala: Keris Nogososro

Beasiswa Bank Muamalat: Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari keluarga dhuafa dan berprestasi.

Beasiswa ini disponsori oleh lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BBM) dan memberikan keringanan biaya per semester dan biaya hidup per bulan kepada penerimanya.

0 Komentar