Kehangatan yang Memanjakan Badan Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit! Inilah Destinasi Air Panas Sumedang yang Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan

Destinasi air panas Sumedang
Destinasi air panas Sumedang(googlemaps/susiyatin)
0 Komentar

sumedangekspres– Destinasi air panas Sumedang, ternyata Cipanas Cileungsing adalah salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandian air panas alami dengan airnya yang berasal dari Gunung Tampomas, lho! Gunung Tampomas merupakan salah satu gunung berapi di Provinsi Jawa Barat, dan juga termasuk gunung tertinggi yang ada di Sumedang.

Adapun air panas alami dari Gunung Tampomas dan menjadi destinasi wisata hingga saat ini adalah Cipanas Cileungsing dan Cipanas Conggeang.

Lokasi dan Alamat Pemandian Cipanas Cileungsing
Lokasi Pemandian Cipanas Cileungsing berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya berada di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Mau Liburan Bareng Ayang? Ternyata di Sumedang Banyak Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi! Inilah Rute Kampung Karuhun Eco Green ParkInilah Kandungan Skintific Cushion yang Harus Kamu Ketahui!

Rute Menuju Pemandian Cipanas Cileungsing
Rute menuju Pemandian Cipanas Cileungsing dari pusat kota Sumedang sekitar 15 km, untuk kamu yang bergerak dari Jakarta atau Bandung dengan keluar di Tol Cileunyi.

Kemudian arahkan kendaraanmu menuju Jatinangor hingga tiba di Legok, lalu belok kiri untuk menuju Conggeang. Selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Pemandian Cipanas Cileungsing. Aksesnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jam Buka Pemandian Cipanas Cileungsing
Jam operasional Pemandian Cipanas Cileungsing buka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

Harga Tiket Masuk Pemandian Cipanas Cileungsing
Harga tiket masuk pemandian air panas Cileungsing sekitar Rp. 10.000,- dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000,-

Fasilitas Pemandian Cipanas Cileungsing
Fasilitas yang ada di sekitar Pemandian Cipanas Cileungsing, diantaranya :

Mushola,
Toilet,
Pancuran air panas,
Spot foto,
Arena bermain,
Saung tempat beristirahat,
Penginapan,
Cafe,
Area parkir kendaraan,

Daya Tarik Pemandian Cipanas Cileungsing
1. Kolam Yang Banyak Dan Beragam
Pemandian Cipanas Cileungsing memiliki dua buah kolam air panas dan juga tiga buah kolam air dingin, sehingga kamu akan merasa betah dan nyaman.

Baca Juga:View Alam Istimewa di Toga Hill, Inilah Wisata Viral Sumedang Yang Wajib Kamu Kunjungi!VIRAL di Tiktok, Cushion Skintific Jadi Incaran Banyak Orang

Kolam air panas untuk anak-anak memiliki suhu yang tidak terlalu panas, berbeda jika dibandingkan dengan kolam rendam yang biasanya digunakan oleh para orang tua.

Kolam anak pun sudah dilengkapi dengan wahana seluncuran air, yang akan menambah keseruan anak-anak berenang di Pemandian Air Panas Cipanas Cileungsing.

0 Komentar