Daftar Tempat Wisata Sumedang Selatan Dekat dari Pusat Kota

Daftar Tempat Wisata Sumedang
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat wisata sumedang selatan menawarkan pesona alam dan sejarah yang kaya. Tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tapi juga berbagai destinasi sejarahnya.

Bagi penggemar sejarah dan wisatawan yang ingin menjelajahi warisan budaya, Sumedang Selatan menawarkan sejumlah destinasi menarik.

Tempat ini menawarkan beragam destinasi wisata yang memikat, terutama bagi para pencinta sejarah dan keindahan alam.

Baca Juga:Tempat Wisata Sumedang yang Sepi Potensi Besar yang Akan Jadi Serbuan WisatawanSolusi Obati Jerawat Untuk Kaum Mageran Pakai Skintific Masker Mugwort Acne Clay Stick, Must Try Recomended Parah!

Mari jelajahi beberapa situs sejarah yang tidak boleh dilewatkan ditempat wisata sumedang selatan ini:

Museum Prabu Geusan Ulun

Alamat: Jl. Prabu Geusan Ulun No.408, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Museum Prabu Geusan Ulun terletak di tengah kota Sumedang, 50 meter dari Alun-alun ke sebelah selatan, berdampingan dengan Gedung Bengkok atau Gedung Negara dan berhadapan dengan Gedung-gedung Pemerintah.

Museum Prabu Geusan Ulun merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Sumedang yang akan memperkenalkan Anda pada sebagian sejarah Sumedang tempo dulu yang kaya akan adat dan budaya.

Museum Prabu Geusan Ulun dikelilingi tembok/ dinding yang tingginya 2,5 meter, dibuat pada tanggal 16 Agustus 1797. Luas halaman Museum seluas 1,88 ha, dengan dihiasi taman-taman dan ditanami pohon-pohon langka.

Di dalam kompleks terdapat bangunan-bangunan yang cukup tua , yaitu Gedung Srimangati yang dibangun pada tahun 1706, Gedung Bumi Kaler (1850), dan Gedung Gendeng (1850). Selain itu, terdapat tiga gedunglainnya yang relatif baru, yaitu Gedung Gamelan (1973), Gedung Pusaka (1990), dan Gedung Kereta Naga Paksi (1996).

Tahura Gunung Kunci

Alamat:  Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang Regency, West Java

Meski disebut Gunung Kunci, kawasan wisata ini sebenarnya adalah sebuah bukit kecil tak jauh dari Alun-Alun Kota Sumedang. Lokasi persisnya sekitar 250 meter di sebelah barat alun-alun.

Baca Juga:Masalah Mata Panda Teratasi Dengan Skintific Eye Cream 360 Crystal Massager Lifting Eye CreamThe Originote Untuk Umur Berapa? Cek Dulu Jangan Sampe Kulit Malah Jadi Rusak!

Objek wisata bersejarah ini merupakan benteng pertahanan yang dibangun oleh Belanda. Tempat di dalam benteng memiliki sejumlah ruangan dengan fungsi yang sesuai. Anda bisa menyaksikan situs bersejarah ini untuk melengkapi kunjungan Anda ke kota Sumedang

Nangorak Camp

Alamat: Margamekar, Sumedang Selatan, Sumedang Regency

0 Komentar