17 Agustus 2023 HUT RI Yang Ke Berapa Dan Hari Apa?

17 Agustus 2023 HUT RI Yang Ke Berapa Dan Hari Apa?
17 Agustus 2023 HUT RI Yang Ke Berapa Dan Hari Apa?(pngtree)
0 Komentar

sumedangekspres 17 Agustus 2023 , Indonesia merayakan ulang tahunnya tiap 17 Agustus. Tanggal tersebut juga menjadi momentum bangsa ini meraih kemerdekaan dari para penjajah.

Seperti yang tertera di situs resmi Kementerian Negara Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 merupakan peringatan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara untuk pertanyaan tanggal berapa 17 Agustus 2023, detikers bisa menengok melalui Surat Keputusan Bersama Trio (SKB) terkait libur nasional dan libur umum 2023. .

Baca Juga:Cara Masuk BIOS Di Laptop HP Paling Mudah Dan PraktisMenikmati Pesona Gunung Cikuray, Keindahan dan Tantangan Pendakian di Jantung Jawa Barat

Berdasarkan SKB, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bertepatan dengan hari Kamis, 17 Agustus 2023. Tanggal tersebut juga telah ditetapkan sebagai salah satu hari libur nasional sepanjang tahun 2023.

Tema HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Maknanya
Mengutip pedoman pengenalan gambar 78 tahun kemerdekaan Indonesia, tema HUT RI 2023 adalah “Ayo Maju Untuk Indonesia”. Tema ini juga menjadi slogan HUT RI ke-78.

Pemilihan tema ini didasarkan atas prestasi yang telah diraih Indonesia dan menjadikan posisi negara yang menguntungkan bagi kelangsungan gerak pembangunan negara. Ini benar-benar tindakan kemajuan.

Tindakan kemajuan sejati tidak boleh berhenti dan kita harus mengejar perkembangan dalam semangat “memperkuat”. HUT RI ke-78 tahun ini mengajak seluruh suku bangsa untuk maju bersama dan mengobarkan semangat perjuangan tanpa henti.

Layaknya olahraga estafet, Hari Kebangsaan Indonesia tahun ini menampilkan semangat kebersamaan, kerukunan, kerjasama dan sinkronisasi irama gerak serta sinergi pikiran masing-masing atlet untuk satu tujuan. Adalah energi penggerak bangsa Indonesia untuk menjaga laju momentum Indonesia Maju ini.

Berbicara soal logo, terdapat makna filosofis di balik tiap elemen yang membangunnya. Berikut selengkapnya makna di balik logo HUT RI ke-78:

1. Garis Padat Horizontal

Menyimbolkan tongkat estafet.
Memiliki makna layaknya olahraga estafet, yaitu setiap elemen bangsa perlu bekerja kolektif dan bergotong-royong guna menuju Indonesia maju.

2. Angka 7

Baca Juga:Daftar Gunung Angker Jawa Barat, Dari Mulai Penampakan Kuntilanak, Kupu-kupu Raksasa Hingga Harimau GhaibDaftar Gunung di Jawa Barat yang Masih Aktif, Pernah Mendaki ke Sini?

Angka 7 yang berbentuk panah mengarah ke atas.
Panah ke atas memiliki makna bergerak maju dengan laju progresif menuju Indonesia Maju.

3. Lima Garis Melengkung

Lima garis melengkung pada angka 8 menyimbolkan Pancasila.

0 Komentar