Cara Masuk BIOS Di Laptop HP Paling Mudah Dan Praktis

Cara Masuk BIOS Di Laptop HP Paling Mudah Dan Praktis
Cara Masuk BIOS Di Laptop HP Paling Mudah Dan Praktis( digitaz)
0 Komentar

sumedangekspres – Paling Mudah Dan Praktis, BIOS adalah singkatan dari Basic Input Output System, yang merupakan kumpulan proses perangkat lunak di komputer atau laptop. Fungsi utama BIOS adalah mengatur konfigurasi dasar sistem komputer, memberikan informasi dasar tentang sistem komputer, serta memuat dan menjalankan sistem operasi komputer.

Semua laptop memiliki BIOS sendiri, tidak terkecuali laptop HP. Jadi Anda bisa mencoba masuk ke BIOS laptop HP. Bagaimana cara masuk ke BIOS laptop HP? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Menggunakan Tombol F10

Anda dapat menggunakan tombol F10 untuk masuk ke BIOS pada laptop HP. Langkah-langkahnya pun tidak kalah mudah, bahkan bisa dikatakan mirip dengan tombol Esc. Pertama, Anda perlu mengetahui letak tombol F10. Ada di bagian atas keyboard laptop HP Anda! inilah caranya

Baca Juga:Menikmati Pesona Gunung Cikuray, Keindahan dan Tantangan Pendakian di Jantung Jawa BaratDaftar Gunung Angker Jawa Barat, Dari Mulai Penampakan Kuntilanak, Kupu-kupu Raksasa Hingga Harimau Ghaib

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah me-restart laptop HP. Jika mati, tekan tombol daya hingga menyala.
  • Tekan tombol F10 berulang kali hingga Anda berhasil masuk ke BIOS. Anda dapat mengetiknya dengan cepat dan berulang kali.
  • Pada sistem operasi Windows 8 dan di atasnya, terdapat fungsi boot yang mengharuskan Anda untuk mempercepat penekanan tombol agar berhasil masuk ke BIOS. Jika tidak, Anda tidak dapat masuk ke menu BIOS.
  • Jika masih tidak bisa, Anda bisa mencoba memperbaikinya dengan menahan tombol F10 lalu menekan tombol power.

2. Menggunakan Tombol Esc

Cara masuk ke BIOS laptop HP selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol Esc. Tombolnya ada di kiri atas keyboard laptop Anda. Anda harus terbiasa menggunakan tombol ini ya

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan masing-masing laptop. Laptop harus dalam keadaan aktif agar dapat digunakan.
  • Tekan tombol Esc berulang kali dengan kecepatan tinggi.
  • Kemudian akan muncul pilihan menu boot pada layar laptop HP Anda. Salah satunya masuk ke menu BIOS. Silahkan pilih menu BIOS ya sobat Blibli!
  • Sistem operasi Windows 8 ke atas membuat proses booting menjadi sangat cepat karena terdapat fungsi booting. Maka dari itu, Blibli Friends harus bergerak lebih cepat lagi untuk memanfaatkan cara ini.
  • Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba menahan tombol Esc dan menekan tombol daya.
0 Komentar