17 Agustus 2023, HUT RI Yang Ke Berapa Nich?

17 Agustus 2023, HUT RI Yang Ke Berapa Nich?
17 Agustus 2023, HUT RI Yang Ke Berapa Nich?(pngtree)
0 Komentar

sumedangekspres 17 Agustus 2023, Indonesia merayakan hari lahirnya pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Hari ini juga menjadi pendorong bagi bangsa ini untuk memperoleh kemerdekaan dari penjajah.

Seperti yang tertera di situs resmi Kementerian Negara Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 merupakan peringatan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara untuk pertanyaan 17 Agustus 2023 tanggal berapa, detikers bisa menengok melalui surat keputusan bersama trio (SKB) terkait libur nasional dan libur umum 2023.

Baca Juga:Inilah 6 Makna Logo HUT RI Ke 78!Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke 78

Berdasarkan SKB, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bertepatan dengan hari Kamis, 17 Agustus 2023. Tanggal tersebut juga telah ditetapkan sebagai salah satu hari libur nasional sepanjang tahun 2023.

Mengutip pedoman pengenalan gambar 78 tahun kemerdekaan Indonesia, tema HUT RI 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini juga menjadi slogan HUT RI ke-78.

Pemilihan tema ini didasarkan atas prestasi yang telah diraih Indonesia dan menjadikan posisi negara yang menguntungkan bagi kelangsungan gerak pembangunan negara. Ini benar-benar tindakan kemajuan.

Tindakan kemajuan sejati tidak boleh berhenti dan kita harus mengejar perkembangan dalam semangat “memperkuat”. HUT RI ke-78 tahun ini mengajak seluruh suku bangsa untuk maju bersama dan mengobarkan semangat perjuangan tanpa henti.

Layaknya olahraga lari estafet, Hari Kebangsaan Indonesia tahun ini menampilkan semangat kebersamaan, kerukunan, kerjasama dan sinkronisasi irama gerak serta sinergi pikiran masing-masing atlet untuk satu tujuan. Adalah energi penggerak bangsa Indonesia untuk menjaga laju momentum Indonesia Maju ini.

Dilansir Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dikeluarkan oleh Kemensetneg RI, HUT RI ke-78 mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut dapat ditemukan pada logo HUT RI ke-78.

PKL Zahra Andani

0 Komentar