Inilah 6 Makna Logo HUT RI Ke 78!

Inilah 6 Makna Logo HUT RI Ke 78!
Inilah 6 Makna Logo HUT RI Ke 78!(detik.com)
0 Komentar

sumedangekspres HUT RI Ke 78, sebentar lagi bangsa Indonesia akan merayakan hari jadi ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia. Dorongan perayaan 17 Agustus umumnya disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat.

Umbul-umbul, bendera merah putih dan ornamen bertema hari kemerdekaan pun turut menghiasi lingkungan sekitar dan jalanan. Tidak lupa, bendera-bendera kecil dengan angka 78 yang menunjukan usia negara Indonesia tahun ini.

Makna Logo HUT RI ke 78

tema besar yang di usung untuk HUT RI ke 78 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Pemilihan tema ini berdasarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dan untuk melanjutkan gerakan pembangunan negara dengan aksi nyata yang progresif.

Baca Juga:Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke 786 Negara Kemerdekaan Indonesia Secara De Jure

Aksi nyata tidak boleh berhenti tetapi harus terus digalakkan dalam semangat “reinforcement”. Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengajak seluruh lapisan bangsa untuk bersatu dan mengobarkan semangat perjuangan yang tiada henti.

1. Pancasila

Logo dibentuk oleh lima garis, yang mewakili lima sila Pancasila. Hal ini menegaskan bahwa Pancasila adalah landasan dan pedoman bagi kemajuan bangsa Indonesia.

2. Terus Maju

Angka 7 pada logo memiliki bentuk seperti panah yang mengarah ke atas (Gerak Maju). Hal ini menggambarkan gerakan maju yang progresif, menuju Indonesia Maju dengan semangat keberlanjutan dan terus bergerak maju.

3. Estafet

Terdapat garis padat horizontal yang menggambarkan tongkat estafet. Hal ini melambangkan semangat kolektif dan gotong royong, di mana setiap elemen bangsa berperan serta dalam upaya bersama menuju Indonesia Maju. Semua bergandengan tangan dalam satu irama, satu asa, dan satu bangsa.

4. Tanggung Jawab Bersama

Elemen logo ini merupakan perpaduan antara garis padat dan garis-garis (Tanggung Jawab Bersama). Bentuk solid menggambarkan tujuan yang sama, namun berubah menjadi garis-garis yang melambangkan latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam.

5. Keberlanjutan

Makna logo HUT RI ke 78 selanjutnya adalah keberlanjutan. Makna ini disampaikan melalui perpaduan antara garis padat dan garis-garis yang tidak terputus. Hal ini menggambarkan keberlanjutan progres pembangunan yang terus berjalan dan tidak pernah berhenti.

0 Komentar