Tempat Wisata Sumedang yang Terkenal Per-Agustus 2023 Ada Tempat Baru Buruan Anak Milenian

Tempat Wisata Sumedang yang Terkenal Per-Agustus 2023 Ada Tempat Baru Buruan Anak Milenian
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang, sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia, merupakan destinasi wisata yang belum banyak dijamah wisatawan.

Tempat Wisata Sumedang yang Terkenal . Kawasan ini dikemas dengan jutaan keindahan alam yang memberikan pengalaman liburan yang membedakannya dari destinasi populer lainnya. Dengan pesona alamnya, Sumedang menjadi tempat yang cocok untuk mengisi liburan Anda.

Sumedang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan sawah yang membentang luas, menciptakan panorama alam yang menakjubkan.

Baca Juga:Wisata Air Panas Sumedang Tersembunyi ini Bisa Jadi Serbuan Wisatawan, Kesini Sebelum Rame!Kulit Kering Parah Simak The Originote Moisturizer Review Jujur Bikin Skin Barier Tambah Kuat

Wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti berperahu di danau, berjalan-jalan di sekitar danau, atau hanya menikmati pemandangan yang menenangkan.

Sumedang juga kaya akan warisan sejarah dan budaya. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Kampung Cikondang, sebuah desa adat yang mempertahankan arsitektur tradisional yang unik.

Di sini, Anda dapat belajar tentang kehidupan masyarakat tradisional dan mengenal lebih dekat tentang adat dan budaya setempat.

Liburan yang bahagia tentu tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas setempat. Sumedang terkenal dengan beberapa hidangan yang lezat dan unik.

Salah satu hidangan yang harus dicoba adalah “nasi timbel”, nasi yang dimasak dalam daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk seperti ikan bakar, ayam goreng, dan sambal khas.

Anda juga dapat mencicipi “mie kocok” yang berisi mie dengan kaldu daging sapi yang kaya rasa, lengkap dengan potongan daging dan sayuran segar.

Sumedang juga menawarkan pengalaman agro wisata yang menarik. Anda bisa mengunjungi perkebunan teh dan belajar tentang proses pembuatan teh dari petani setempat.

Baca Juga:Skin Barrier Rusak dan Kulit Sensitif Coba Pakai Toner The Originote Guys, Simak Yuk!Segudang Manfaat Moisturizer The Originote Untuk Segala Masalah Kulit Produk Lokal dan Moisturizer No.1 di Tiktok

Wisata agro ini tidak hanya memberikan pengalaman berbeda tapi juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan alam dan lingkungan sekitar.

1. Waduk Jatigede

Alamat: Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

2. Tanjung Duriat

 Alamat: Pajagan, Cisitu, Sumedang Regency, West Java

3. Curug Gorobog

Lokasi: Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

4. Situ Biru Cilembang

Lokasi: Hariang, Buahdua, Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar