Tanggal 17 agustus 2023 Taun Ke Berapa Sih?

17 agustus 2023 Taun Ke Berapa Sih?
17 agustus 2023 Taun Ke Berapa Sih? (Pngtree)
0 Komentar

sumedangekspres – Tanggal 17 agustus 2023, perayaan HUT ke-78 ini, HUT ke-78 Hari Nasional Republik Indonesia tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Indonesia Maju Terus”.

Tema ini mencerminkan semangat perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia, bergotong royong memanfaatkan dinamika tersebut untuk mencapai Indonesia maju.

Perayaan Bulan Kemerdekaan sudah berlangsung lama dan sudah menjadi tradisi di masyarakat, sehingga bukan hanya perayaan 17 Agustus yang sangat seru, tetapi juga diisi dengan lomba-lomba, pertunjukan musik yang seru, apung, syahdu, syahdu. , serta acara syukuran untuk berdoa kepada Allah SWT, dll.

Baca Juga:Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia Bendera Merah Putih Sesuai Dengan UUInilah Png 17 agustus 2023

Program Bulan Kemerdekaan 2023 di Istana akan diawali dengan peringatan dan doa nasional pada 1 Agustus 2023 dan akan dilanjutkan dengan sejumlah acara seperti penyerahan Medali Kehormatan (14 April, Agustus).

Pengukuhan Paskibraka (15 Agustus); Pidato Presiden pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Umum DPR-DPD, serta Pidato Penyampaian RAPBN (16 Agustus); Upacara dan Istana Suci (17 Agustus pagi); dan upacara pengibaran dan penurunan bendera kedua (17 Agustus), didahului dengan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka dan pagelaran budaya.

Di HUT ke-78 ini, setidaknya ada empat perbedaan perayaan final proklamasi. Deklarasi kedua dan upacara penurunan bendera di Istana Kerajaan tahun 2023 akan berlangsung secara offline/fisik saat ini.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam perayaan Hari Kebangsaan dapat mendaftar langsung di sistem/aplikasi Pandang.

Dengan keseruan bagi yang ingin mengikuti Festival Bendera, maka itinerary tahun ini akan lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Jalan Kirab Bendera Pusaka, dari ruas Monumen Nasional, mengarah ke Monas Lintas Barat Daya menuju Patung Kuda, kemudian menyusuri Jalan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka.

Selain itu, tahun ini terkait program Fly Pass Pesawat F16 akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, program tersebut akan dilaksanakan dengan menggabungkan 3 aspek TNI (Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat) dan Polri.

Baca Juga:Sebenarnya 17 Agustus 2023 Hut Ke Berapa?Tanggal 17 agustus 2023 Memperingati Hari Apa Sih?

Perbedaan keempat adalah kerja sama kementerian negara dan Pemprov DKI Jakarta dalam menyiapkan tempat duduk bagi yang tidak bisa hadir di Istana berupa panggung hiburan di kawasan Monas dan videotron untuk diperagakan Saksikan Momen Deklarasi di beberapa titik-titik strategis seperti Kawasan Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

0 Komentar