Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 78 Kemerdekaan RI

Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 78 Kemerdekaan RI
Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 78 Kemerdekaan RI(tribunjabar)
0 Komentar

sumedangekspres HUT RI Ke 78, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan digelar pada Agustus 2023. Rangkaian kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Rangkaian Kegiatan HUT Ri
Agenda bulan kemerdekaan di Istana akan diawali dengan dzikir dan jaga kebangsaan pada 1 Agustus 2023. Kemudian akan ada tiga acara paralel yang dirancang untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan kebanggaan terhadap tradisi dan budaya Indonesia.

Ajang pertama yang merupakan pencapaian Rekor Dunia Angklung atau Guinness World Records (GWR) tahun 2023 akan digelar pada 5 Agustus mendatang. Ajang tersebut akan menarik lebih dari 15.000 pemain angklung yang diperankan oleh Saung Angklung Udjo dengan membawakan lagu kebangsaan Berkibarlah Benderaku dan lagu kebangsaan Wind of Change.

Baca Juga:Sekarang HUT RI Ke Berapa? Dan Inilah Tema Dan Moto Untuk 17 Agustus 2023!Jawa Barat Tak Tertandingi, Lima Tahun Terakhir Realisasi Investasi Rp685,35 Triliun Nomor satu secara nasional setiap tahunnya

HUT RI Ke 78 acara peragaan busana kebaya kedua bertajuk Istana Berkebaya ini diprakarsai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan bertujuan untuk mensosialisasikan nasionalisme melalui budaya kebaya.

Dilanjutkan dengan Upacara Pemberian Medali Kehormatan pada 14 Agustus, dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 15 Agustus.

Pada tanggal 16 Agustus akan diadakan rangkaian acara kenegaraan tahunan yaitu pidato kenegaraan dan pidato pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024. Rangkaian acara ini akan berlangsung di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Kemudian pada pagi hari tanggal 17 Agustus akan diadakan upacara penghormatan dan renungan sakral di Taman Makam Pahlawan di Kalibata, dilanjutkan dengan acara puncak memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI yang kedua. Upacara penurunan bendera merah putih pada sore hari dan Monas Lintas Gemilang akan diisi dengan demonstrasi peta video.

0 Komentar