Kemensetneg Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Semarka Peringatan HUT RI Ke 78

Kemensetneg Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Semarka Peringatan HUT RI Ke 78
Kemensetneg Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Semarka Peringatan HUT RI Ke 78 (sekretariatnegara)
0 Komentar

Faktor pembeda keempat adalah kerjasama antara Kementerian Negara dan Pemprov DKI Jakarta dalam menyiapkan tempat bagi yang berhalangan hadir di Istana berupa panggung hiburan di kawasan Monas dan videotron hingga hadiri Momen Deklarasi di beberapa titik strategis, seperti kawasan Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

Kementerian, organisasi, dan pemerintah daerah dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera dengan mengacu pada tata cara upacara yang akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Luar Negeri.

Di tahun 2023 ini, berbagai acara sampingan yang akan memeriahkan dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga akan digelar di luar istana. Acara seru antara lain penampilan angklung terbesar dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK); peragaan busana “Istana Berkebaya” yang dimeriahkan oleh tarian, pertunjukan musik, kawasan UMKM dan pentas budaya; Program video mapping “Gemilang Silang Monas” di Monumen Nasional (Monas) meliputi pertunjukan Tari Kepulauan Raksasa, pesta kembang api, pasar makanan dan konser; dan mengumumkan pembagian bendera merah putih dari provinsi Aceh ke provinsi Papua.

Baca Juga:Inilah Contoh Pidato Sambutan Malam Hut RIInilah Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 78 Kemerdekaan RI

Untuk menyemarakkan suasana HUT ke-78 RI, masyarakat akan berpartisipasi aktif dengan menyelenggarakan dan mengikuti berbagai lomba, pentas dan bakti sosial di berbagai daerah di Indonesia

. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih bulan depan dan memasang logo HUT RI ke-78 dengan berkreasi menggunakan dekorasi desain tersebut di berbagai tempat, seperti tempat umum, tempat wisata, sekolah. , kantor, infrastruktur transportasi. dan saluran komunikasi yang berbeda.

Panduan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 memuat logo dan tema NKRI, serta petunjuk visual untuk masing-masing kantor instansi pusat dan daerah. RI asing dan masyarakat pada umumnya.

PKL Zahra Andani 

 

0 Komentar