Inilah Contoh Pidato Sambutan Malam Hut RI

Inilah Contoh Pidato Sambutan Malam Hut RI
Inilah Contoh Pidato Sambutan Malam Hut RI (tukaffe.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Contoh Pidato Sambutan, berikut contoh sambutan ketua RT pada malam hari tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-77 berdirinya Republik Indonesia.

Contoh Pidato Sambutan, masyarakat di beberapa Indonesia biasanya mengadakan pesta tirakata pada malam tanggal 16 Agustus.

Serangkaian acara malam tirakata sering kali dikomentari oleh tokoh masyarakat setempat, seperti ketua RT/RW, pengurus, dan tokoh masyarakat lainnya.

Contoh teks sambutan malam tirakatan oleh ketua RT : 

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Halo untuk kita semua,

Yang terhormat kepala desa…

Baca Juga:Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 78 Kemerdekaan RISekarang HUT RI Ke Berapa? Dan Inilah Tema Dan Moto Untuk 17 Agustus 2023!

Yang terhormat Bapak Ketua RW…, Ketua RT…, ketua jurusan, dan seluruh warga… yang saya hormati.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul di tempat ini untuk melakukan malam tirakatan malam ini.

Juga, malam ini adalah malam 17 Agustus 77 tahun yang lalu, Soekarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Hari ini kita bercermin pada kisah para pahlawan yang berjuang dan menikmati perjalanan panjang yang membawa kita ke negara kita sekarang, negara yang terbebas dari penjajahan.

Kemerdekaan Indonesia ini membawa harapan dan doa bagi kita semua, bangsa Indonesia harus merdeka, hukum harus dihormati secara adil demi cita-cita kita untuk masyarakat yang adil dan kemakmuran dapat terwujud.

Mari kita mengingat kembali peristiwa yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Ir. Soekarno mengumandangkan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai berikut :

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia,

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dll,diselenggarakan dsngan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Jakarta, hari 17 bulan 8 tahun 45

Atas nama bangsa Indonesia
Soekarno/Hatta”

Baca Juga:Jawa Barat Tak Tertandingi, Lima Tahun Terakhir Realisasi Investasi Rp685,35 Triliun Nomor satu secara nasional setiap tahunnyaSinopsis Komik Berjudul Sisi Gelap Manhwa

Kemerdekaan kita merupakan nikmat dan karunia Allah SWT bagi perjuangan bangsa Indonesia sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945.

Selain itu, mari manfaatkan momen kemerdekaan ini untuk meningkatkan kerukunan masyarakat.

0 Komentar