Sedikit Sejarah Mengenai Cagar Alam Pangandaran

Sedikit Sejarah Mengenai Cagar Alam Pangandaran
Sedikit Sejarah Mengenai Cagar Alam Pangandaran(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Sedikit Sejarah Mengenai Cagar, Cagar Alam Pangandaran memberikan perasaan yang berbeda ketika mengunjungi Kabupaten Pangandaran, ngomong-ngomong, tempat ini sangat dekat dengan resor pantainya.

Cagar Alam Pangandaran merupakan rumah bagi sejumlah spesies tumbuhan dan satwa endemik yang dilindungi serta terdapat jejak sejarah yang dapat kita temukan.

Dengan area yang cukup luas, Anda harus pergi dengan pemandu untuk memberikan informasi yang jelas untuk Anda.Cagar Alam dan Taman Wisata Pangandaran ini pernah dijadikan lokasi syuting film besar.

Baca Juga:3 Cara Membuat Skincare Alami Untuk Memutihkan WajahInilah The Allure Villas yang Berada di Pangandaran

Salah satunya adalah Misteri Gunung Merapi, tokoh khas Mak Lampir.Selain fungsinya sebagai rumah besar bagi berbagai hewan dan tumbuhan, Cagar Alam Pangandaran juga menjadi tempat wisata edukasi di Pangandaran.

Sedikit kisah cerita tentang salah satu tempat wisata di Pangandaran.

Pada zaman dahulu, lokasi Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran merupakan wilayah satu penduduk. Kemudian pada tahun 1922, atas usul Y. Eycken, Residen Priangan berkebangsaan Belanda, ia mengusulkan untuk dijadikan taman berburu.

Dengan dilepasnya seekor banteng, 3 ekor sapi dan beberapa ekor rusa. Dan ternyata banyak hewan unik di kawasan ini yang harus dijaga agar tetap bertahan hidup, kawasan ini kemudian dijadikan suaka margasatwa pada tahun 1934.

Kemudian, pada tahun 1961, ditemukan jenis bunga Raflesia Fatma yang langka dan statusnya menjadi cagar alam. Dan pada tahun 1978 diubah menjadi taman wisata dan digunakan sebagai taman hiburan.

Dengan bentuk hutan semenanjung, khususnya daratan yang menjorok ke laut, membuat Pangandaran memiliki dua pantai, pantai Barat dan pantai Timur.

karena lokasi Cagar Alam Pangandaran berada di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jalan menuju Cagar Alam Pananjung Pangandaran sangat mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit jika Anda datang dari pusat Kabupaten Pangandaran. Menuju Jl. Pananjung Kidang.

0 Komentar