Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Masalah Kulit yang Berminyak

Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Masalah Kulit yang Berminyak
Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Masalah Kulit yang Berminyak(Canım Anne)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Membuat Masker Wajah, kebanyakan minyak alami atau sebum pada wajah memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk melembabkan kulit.

Namun, secara berlebihan, kulit wajah yang berminyak juga bisa menimbulkan berbagai masalah seperti komedo dan jerawat. Nah, untuk mengontrol sebum berlebih di wajah, kita bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah untuk dijadikan masker.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat dikombinasikan untuk membuat campuran perawatan kulit berminyak.

1. Mentimun, putih telur, perasan lemon, dan daun mint

Baca Juga:Rekomdasi Tiga Brand Skincare Alami Terbaik5 Skincare Laki-Laki Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Mentimun sangat bagus untuk menenangkan kulit dan juga merupakan degreaser zat. Dikombinasikan dengan putih telur untuk membantu mengencangkan kulit berkat vitamin A dan jus,

lemon yang mengandung asam sitrat yang membantu menyeimbangkan pH kulit, bahan ini digunakan untuk mengatasi kulit berminyak.

Cara memakainya, Hancurkan setengah mentimun (dicuci bersih), putih telur, dan satu sendok teh mint segar dan air jeruk nipis.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, rileks dan hirup aromanya hingga 20 menit. dengan air hangat. , dilanjutkan dengan mandi air dingin.

2. Apel dan Madu

Apel secara alami kaya akan asam, vitamin, dan mineral yang paling cocok untuk kulit berminyak. Diisi dengan AHA, termasuk asam glikolat yang ditemukan di banyak obat jerawat,

apel dengan lembut mengelupas dan membersihkan pori-pori tersumbat yang menyebabkan kulit berminyak. Jika dikombinasikan dengan madu akan menjadi formula yang cocok untuk mengurangi minyak berlebih.

Cara memakainya, Hancurkan setengah apel bersih berukuran sedang, buang bijinya dengan hati-hati, lalu campurkan satu sendok makan madu mentah, sebaiknya yang organik.

Baca Juga:4 Produk Skincare Pria Penting Untuk Penampilan Pria!3 Skincare Pria Yang Tersedia di Alfamart

Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan hingga campuran tersebut benar-benar kering selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

3. Kopi dan Madu

Madu telah digunakan sebagai perawatan kulit selama berabad-abad. Saat dicampur dengan kopi, masker ini menjadi exfoliator yang sangat baik dan sangat bermanfaat untuk kulit berminyak.

0 Komentar