Liburan Sambil Belajar di Wisata Edukasi Sumedang Jawa Barat, Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang

Liburan Sambil Belajar di Wisata Edukasi Sumedang Jawa Barat, Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang
Liburan Sambil Belajar di Wisata Edukasi Sumedang Jawa Barat, Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang (Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Liburan Sambil Belajar di Wisata Edukasi Sumedang Jawa Barat, Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang.

Museum Prabu Geusan Ulun merupakan destinasi wisata yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga memberikan wawasan sejarah Sumedang.

Mengunjungi museum ini seperti kembali ke masa lalu, merasakan suasana zaman Sumedang, kaya akan adat dan budaya.

Baca Juga:Daftar Kota-Kota Kuno Timur Tengah Tempat Bersinggahnya Peradaban Maju Dimasa LaluKeindahan Danau Bled di Slovenia Menambah Kesan Keromantisan Ketika Bulan Madu Sama Sang Kekasih

Berada di pusat kota dan dekat dengan Alun-alun Sumedang, Museum Prabu Geusan Ulun mudah dijangkau pengunjung.

Keberadaan museum ini menjadi bukti betapa bangganya Sumedang melestarikan sejarahnya dan mengajak masyarakat mempelajari akar budayanya yang kaya.

Bagi para orang tua, mengunjungi museum ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan anak-anak mereka pada sejarah dan budaya Sumedang.

Mendongeng sejak usia muda membantu membentuk pemahaman dan cinta tanah air.

Dengan begitu, generasi mendatang akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap warisan budaya dan sejarah yang dimiliki Sumedang.

Museum Prabu Geusan Ulun tidak hanya menampilkan koleksi penting, tetapi juga menawarkan pengalaman belajar yang unik dan bermakna.

Di dalam, pengunjung dapat merasakan sedikit sejarah melalui artefak sejarah, benda-benda, dan cerita mendalam tentang asal-usul dan perkembangan kawasan tersebut.

Baca Juga:Yuk Kepoin Semua Lokasi Pantai Indah Resort Pangandaran Provinsi Jawa Barat3 Daftar Hotel Sekitar Akuarium Pangandaran Jawa Barat

Museum Prabu Geusan Ulun didirikan pada tanggal 1 Maret 1974, tujuan awalnya adalah untuk menunjukkan sejarah masa lalu bahwa Sumedang memiliki kerajaan yang luas dan megah, yaitu Kerajaan Sumedang Larang.

Dan difungsikan sebagai tempat penyimpanan pusaka Kerajaan Sumedang Larang atau Kerajaan Pajajaran hingga masa Bupati.

Awalnya museum ini bernama Museum Sumedang, kemudian berganti nama menjadi Museum Prabu Geusan Ulun hingga sekarang. Dan menjadi situs sejarah di Sumedang.

Nah itulah artikel tentang Liburan Sambil Belajar di Wisata Edukasi Sumedang Jawa Barat, Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang.

0 Komentar