Padasuka Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Padasuka Realisasikan Program Ketahanan Pangan
TANGGAPAN: Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat saat memberi keterangan Program Ketahanan Pangan di Desa Padasuka. (Istimewa)
0 Komentar

KOTA- Alokasi Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk program Ketahanan pangan di Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara diprioritaskan pada dua program, yaitu bidang infrastruktur dan program pemberdayaan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Padasuka, Gamis melalui Sekretaris Padasuka, Ruhiyat kepada Sumeks baru-baru ini.

“Untuk program pemberdayaan pada ketahanan pangan yang dilaksanakan pada tahun 2023, bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam Gerakan bersama (Geber) melawan kemiskinan dan stunting. Melalui program penanggulangan stunting, dengan program Pemanfaatan lahan pekarangan warga dan Budidaya jamur tiram serta Budidaya ikan dan tanaman,” katanya.

Ruhiyat menuturkan, di bidang infrastrukturnya yaitu pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di blok Tumenggung RT 01 RW 01, pembangunan TPT di blok Kutamaya RT 04 RW 01 dan renovasi Situs Hanjuang di Dusun Pangjeleran RT 02 RW 01.

Baca Juga:Plaza Asia Gelar Agustus MerdekaJatihurip Prioritaskan Ketahanan Pangan

Pihak Desa berharap, dengan adanya alokasika Dana Desa pada program ketahanan pangan minimal bisa menurunkan angka stunting di Desa Padasuka dan kedepanya program ini bisa berkelanjutan.

“Kami harapkan program Ketahanan pangan ini bisa berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang dan bisa bertahan. Karena untuk tahun 2024 pada program Ketahanan pangan di Desa Padasuka akan ada lagi penambahan, dengan penambahan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Padasuka,” tutup Ruhiyat. (ahm)

 

0 Komentar