Tiga Tempat Surfing Favorit di Daerah Kabupaten Pangandaran

Tiga Tempat Surfing Favorit di Daerah Kabupaten Pangandaran
Tiga Tempat Surfing Favorit di Daerah Kabupaten Pangandaran(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Tiga Tempat Surfing Favorit, Pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan wisata bahari dengan keindahan alamnya, namun mereka yang hobi berselancar bisa tertantang dengan keganasan ombaknya.

Namun, meski ombaknya besar, medan lautnya tidak berbahaya karena beberapa pantai yang digunakan untuk berenang dan berselancar terletak di teluk cekung. Ngomong-ngomong, ombaknya tidak sekuat di daerah pesisir langsung di laut.

Sehingga tidak heran jika kejuaraan selancar nasional dan internasional diadakan di Pangandaran. Ada empat pantai di Kabupaten Pangandaran yang biasa digunakan untuk berselancar yaitu Pantai Batukaras, Pantai Bulaksetra, Pantai Madasari dan Pantai Pangandaran Barat.

Baca Juga:Top 5 Skincare Pria Terbaik di Tahun 2023 Biar Glow UpHotel Malabar Pangandaran: Lokasinya Strategis dengan tempat wisata Pangandaran, Harga terjangkau dan punya Waterboom Terkeren!!

Jika Anda ingin mencoba berselancar di Pangandaran, Anda tidak perlu khawatir dengan hotel atau hostel. Karena merupakan salah satu kawasan wisata kelas atas di Jawa Barat, Pangandaran memiliki banyak hotel dan penginapan yang nyaman dan asri.

Berikut ini adalah tempat surfing favorit di daerah Kabupaten Pangandaran

1. Pantai Bulaksetra

Pantai ini terletak di kecamatan pangandaran kabupaten pangandaran atau tepatnya berada di pesisir timur pangandaran, dekat pelabuhan perikanan cikidang.

Pantai ini dipilih sebagai tempat untuk berselancar karena memiliki pemecah gelombang sehingga angin ombak teratur dan tidak terlalu ganas. Peselancar pemula cocok untuk berselancar di pantai ini. Karena ombaknya tidak begitu kuat, tidak banyak risiko kecelakaan atau tenggelam saat terbawa ombak.

2. Pantai Madasari

Pantai ini terletak di Desa Madasari, Kecamatan Cimarak, Kabupaten Pangandaran atau sekitar 40 km dari Pantai Pangandaran. Jika menggunakan transportasi dari pantai Pangandaran ke pantai Madasari, Anda bisa sampai di sana dalam waktu sekitar 1 jam.

Pantai ini terletak di ujung barat Kabupaten Pangandaran atau di dekat perbatasan Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Madasari telah lama ditetapkan sebagai kawasan objek wisata. Namun, tidak ada aktivitas berenang di pantai ini. Karena pantai ini menghadap ke laut dan tidak dilindungi oleh teluk.

0 Komentar