Warna-Warni dan Keindahan Great Barrier Reef, Pemandangan Bawah Laut Yang Bisa Kamu Temui Bukan Hanya Dongeng Belaka!

Warna-Warni dan Keindahan Great Barrier Reef, Pemandangan Bawah Laut Yang Bisa Kamu Temui Bukan Hanya Dongeng Belaka!
Warna-Warni dan Keindahan Great Barrier Reef, Pemandangan Bawah Laut Yang Bisa Kamu Temui Bukan Hanya Dongeng Belaka! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Warna-Warni dan Keindahan Great Barrier Reef, Pemandangan Bawah Laut Yang Bisa Kamu Tamui Bukan Hanya Dongeng Belaka!

Great Barrier Reef, bentangan garis pantai sepanjang 2.300 km di utara Queensland, Australia, dikatakan sebagai kelompok terumbu karang terbesar di dunia.

Keajaiban alam yang istimewa dengan lebih dari 2.900 terumbu karang dan lebih dari 150 spesies hewan air.

Baca Juga:Perubahan Iklim dan Dampaknya Pada Gunung Jawa Barat Dapat Menyebabkan Kebakaran Hutan?Skincare Pria Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Murah Meriah di Tokopedia, Shopee & Tiktok Shop

Dikelilingi oleh 600 pulau kecil, Great Barrier Reef memainkan peran penting karena hanya mencakup sepertiga dari total habitat terumbu karang di dunia.

Tempat ini diibaratkan sebagai “karpet” alami dengan terumbu karang yang kaya dan beragam.

Keanekaragaman kehidupan laut di Great Barrier Reef sangat mencengangkan.

Terumbu karang telah ada di sini selama jutaan tahun dan merupakan rumah bagi kehidupan laut yang tak terhitung jumlahnya. Keindahannya bisa dilihat dari luar angkasa.

Great Barrier Reef juga menarik para penyelam karena merupakan rumah bagi 1.600 spesies ikan, 400 spesies karang keras, dan 150 spesies karang lunak, menciptakan dunia bawah laut yang menakjubkan.

Selain itu, terumbu karang ini juga menjadi rumah bagi banyak makhluk lain seperti lumba-lumba, kuda laut, hiu, dan berbagai jenis burung laut.

Sayangnya, situs ini adalah rumah bagi 6 dari 7 spesies penyu yang terancam punah. Kura-kura ini menggunakan atol dan pantai sekitarnya sebagai tempat bersarang.

Great Barrier Reef tidak hanya rumah bagi kehidupan laut yang kaya tetapi juga menyediakan ruang untuk migrasi paus.

Baca Juga:Paket Glowing Skincare Pria, Mencerahkan Kulit Secara Merata Hanya Dengan Paket Basic Ms Glow MenPaket Skincare Terbaik Pria Tahun Ini, Banyak Produk Dari Tiktok Shop? Kepoin Semua Produknya Disini!

Setiap tahun dari Agustus hingga November, paus bungkuk datang dari Antartika dan melahirkan di perairan karang ini.

Paruh Antartika dan paus berparuh juga sering terlihat di daerah tersebut. Pengunjung dapat mengagumi keindahan makhluk ini dari atas kapal pesiar, sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Selain keindahan dan kelimpahan alamnya, Great Barrier Reef memiliki nilai sejarah yang penting.

Lebih dari 70 kelompok tradisional Aborigin dan Torres Strait Islander memiliki hubungan yang kuat dengan situs tersebut, menghubungkan lanskap dan ekosistem mereka selama lebih dari 50.000 tahun.

0 Komentar