Fasilitas Wisata Edukasi Kebun Binatang dan Taman Burung Sumedang

Fasilitas Wisata Edukasi Kebun Binatang dan Taman Burung Sumedang
(sumber foto/Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Liburan di Sumedang menjadi pilihan yang tepat dengan banyaknya pilihan dan juga tempat yang bagus salah satunya kampung karuhun, disini ada mini zoo atau kebun binatang mini. Fasilitas wisata edukasi kebun binatang dan taman burung sumedang bisa kamu pertimbangkan nih untuk pergi kesana.

Berbagai fasilitas dan wahana wisata tersedia di Kampung Karuhun. Fasilitas dan wahana yang akan memanjakan pengunjungnya dalam menikmati liburan di Kampung Karuhun ini.

Selain kebun binatang ada juga berbagai wahana dan fasilitas yang bisa kamu coba disini.

Baca Juga:Wisata Edukasi Mini Zoo di Sumedang Dekat Exit Tol Cisumdawu Menikmati Kebun Binatang dan Taman BurungPrimer Wardah Make Up Nempel Seharian Anti Longsor dengan Harga Murah Meriah

Banyak aktivitas menarik yang siap memanjakan perjalanan liburan traveler ketika liburan ke Kampung Karuhun Sumedang.

Fasilitas Wisata Edukasi Kebun Binatang dan Taman Burung Sumedang

Ada fasilitas restoran, meeting room, pojok seni, cottage, saung budaya, meeting room, wedding door serta berbagai wahana seperti atv, flying fox dan river tubbing.

Restoran Kampung Karuhun menawarkan menu utama, Cobek Karuhun, yang menggabungkan resep buhun yang disiapkan oleh koki berpengalaman untuk membuat perkedel ikan yang lezat dan nasi liwet gandum hidup. Jadi bagi yang ingin mencoba wisata kuliner tersedia disini. Menu lain bisa dipilih.

Ada juga fasilitas Saung Budaya yang digunakan untuk pentas kesenian daerah seperti Jaipongan, Songah, Karinding dan lain-lain. Kemudian ada lagi fasilitas Camping Ground berupa gedung dengan konsep riverside camping berkapasitas 6 orang. Perkemahan ini dilengkapi dengan tempat tidur, toilet terdekat, dan api unggun.

Bagi yang ingin mencoba olahraga petualangan, Kampung Karuhun juga menawarkan permainan petualangan. Jalan dari kawasan desa Karuhun mengikuti jalan kecil menuju perkebunan teh Margawindu. Lanjutkan menyusuri medan di tengah perkebunan teh dan berakhir di Kampung Buhun Cisoka. Dan diakhiri dengan kunjungan ke air terjun Cigorobog.

Wahana seru lainnya yang tersedia di Kampung Karuhun adalah Flying Fox, ATV, dan River Tubbing yang terletak di sekitar Sungai Cihonje.

0 Komentar