Wisata Cagar Alam Pananjung Pangandaran dan Lokasinya

Wisata Cagar Alam Pananjung Pangandaran dan Lokasinya
Wisata Cagar Alam Pananjung Pangandaran dan Lokasinya(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Cagar Alam Pananjung, Taman Wisata dan Cagar Alam Pananjung merupakan salah satu tempat wisata di pantai Pangandaran. Namun, saat ini jumlah pengunjungnya tidak banyak.

Kawasan rimba semenanjung ini pernah menjadi primadona ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Cagar Alam Pananjung luar biasa indah dengan hutan tropis di semenanjung pesisir.

Dua keindahan hutan dan laut menyatu menjadi satu. Selain itu, keragaman tumbuhan dan satwa juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga:3 Rekomendasi Skincare Pria Untuk Menghilangkan BopengInilah Syukuran Nelayan di Hotel Pondok Seni Pangandaran

Untuk mencapai Cagar Alam Pangandaran, terdapat dua pintu gerbang yang bisa dilalui, Gerbang Pantai Barat dan Gerbang Pantai Timur.

Alternatif tercepat adalah mencapai Cagar Alam Pangandaran dengan perahu wisata. Namun, Anda harus merogoh kocek Rp 20.000 per orang dengan minimal empat orang per keberangkatan.

Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai flora dan fauna seperti monyet, kera, lutung, rusa, kalong, landak jawa, iguana dan bunga bangkai.

Panorama alam dengan pepohonan tinggi di Cagar Alam Pangandaran memberikan suasana alami sejak ratusan tahun silam. Karena banyak pohon yang tinggi dan kokoh.

Cagar alam ini merupakan pusat sejarah dan budaya pada saat kerajaan Pananjung Galuh Pangauban didirikan.

Ada monumen kerajaan seperti Situs Batu Kalde, Situs Gua Parat, Situs Batu Meja, Gua Jepang, Gua Lanang, Gua Panggung dan Pemandian Cirengganis.

Untuk lokasinya sendiri Cagar Alam dan Laut Pananjung Pangandaran merupakan cagar alam yang terletak di Desa Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

Baca Juga:5 Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami!Inilah Rekomendasi Produk skincare Dari bahan alami!

Cagar Alam Pananjung Pangandaran berdekatan dengan Taman Wisata Alam Pangandaran, sebuah objek wisata di Jawa Barat.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar