Doa Sesudah Sholat Dhuha Untuk Melancarkan Rezeki

Doa Sesudah Sholat Dhuha Untuk Melancarkan Rezeki
Doa Sesudah Sholat Dhuha Untuk Melancarkan Rezeki (ist/Tarjih.or.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Doa sesudah Sholat Dhuha untuk melancarkan rezeki.

Doa setelah menunaikan sholat dhuha dapat diucapkan setelah melaksanakan sholat sunnah pada pagi hari.

Memanjatkan doa dan memohon kepada Allah SWT adalah salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan.

Sholat dhuha, sebuah sholat sunnah, dilakukan ketika matahari terbit hingga mendekati waktu Dzuhur, kira-kira pada pukul 09.00 pagi.

Baca Juga:Feeding Rusa Timor di Tempat Wisata Unik di Sumedang Dengan Suasana Budaya dan Modern yang Menjadi SatuModernnya Ada, Budayanya Pasti, Alamnya Juga Dapet, Kamu Bisa Ngasih Makan Rusa di Tempat Wisata Unik di Sumedang ini

Sholat ini juga dikenal sebagai ibadah untuk memohon rezeki dari Allah SWT.

Dalam hadits-hadits yang mencatat keutamaan sholat dhuha, disebutkan beberapa pernyataan Rasulullah SAW:

  1. Barang siapa yang melaksanakan 12 rakaat sholat dhuha, Allah akan membangunkan istana baginya di surga. (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah)
  2. Siapa pun yang melaksanakan sholat dhuha dengan istiqamah, dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah, meskipun sebanyak buih di lautan. (H.R. Tirmidzi)
  3. Dalam riwayat dari Ummu Hani, Rasulullah SAW melaksanakan 8 rakaat sholat dhuha dan salam diucapkan setiap dua rakaat. (HR Abu Daud)
  4. Nabi SAW bersabda bahwa sholat awwabin (sholat dhuha) berakhir ketika panas tengah hari menyengat. (HR. Ahmad, Muslim, dan Tirmidzi)
  5. Jika seseorang tetap berada di masjid setelah sholat subuh untuk beri’tikaf, berzikir, dan melaksanakan dua rakaat sholat dhuha tanpa mengucapkan hal yang buruk, dosa-dosanya akan diampuni, bahkan jika sebanyak buih di lautan. (HR Abu Daud)

Doa Sesudah Sholat Dhuha

Usai melaksanakan sholat dhuha, bisa dilanjutkan dengan amalan lain seperti dzikir, tahmid atau berdoa kepada Allah SWT.

Berikut bacaan doa sholat dhuha lengkap beserta artinya:

Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal ‘ismata ‘ismatuka.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu.”

Kemudian lanjutkan dengan doa berikut untuk mengharapkan rezeki yang halal dan berkah.

Baca Juga:Manfaat dan Cara Menggunakan Sabun Pepaya Untuk Memutihkan Kulit Dengan CepatRekomendasi Tiga Outfit Dengan Celana Hitam Untuk Laki – laki

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita ‘ibaadakash-shalihiin.

0 Komentar